Ini 24 Prestasi Pemerintahan Tatong-Djainudin

Advertorial, Kotamobagu2418 Dilihat

 

Walikota Ir Tatong Bara saat menerima pengahargaan Menteri Keuangan Republik Indonesia, tampak bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey

KOTAMOBAGUPOST.COM – Mengakhiri Tahun kerja 2016, pasangan Walikota dan Wakil Walikota Ir Hj.Tatong Bara – Drs Hi.Djainudin Damopolii telah mencatat segudang prestasi dan penghargaan terhadap pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan di Kota Kotamobagu.

Tercatat semenjak Tahun 2013- 2016, pasangan yang dipilih rakyat ini  telah menorehkan 22 Penghargaan dan Prestasi bagi rakyat Kotamobagu.

Namun menurut Walikota Ir Tatong Bara, Prestasi dan Penghargaan tersebut diraih, bukan hanya atas kerja keras aparatur pemerintah yang dia pimpin, namun keberhasilan tersebut karena berkat dukungan dan topangan seluruh komponen dan elemen masyarakat Kotamobagu, sepanjang tahun 2013 dan 2016.

“Kepada jajaran Pemerintahan Kota Kotamobagu, dan terutama masyarakat saya ucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya, karena telah bekerja sama dengan baik, sehingga prestasi dan penghargaan bisa kita raih bersama.,” kata Walikota Ir Tatong Bara.

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat foto bersama memegang Penghargaan Dana Rakca Tahun 2016 (dok humas kk)

Menurut Walikota, semua prestasi dan penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kotamobagu, hanya merupakan daya dorong agar terus mempertahankan dan meningkatkan pelayanan public kepada rakyat Kotamobagu, hari ini dan dimasa akan datang terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Data dihimpun KotamobaguPost.Com, ada 22 Prestasi dan Penghargaan yang berhasi l disabet Pemerintah Kotamobagu dibawah nahkoda Walikota Ir Tatong Bara, yakni ;

  1. Opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP)  dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK – RI) atas Laporan Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2013.
  2. Penghargaan Eliminasi Malaria, atas keberhasilan pemberantasan penyakit Malaria, dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2014.
  3. Penghargaan Piagam Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Tahun 2014.
  4. Penghargaan Milenium Development Goals (MDGs) Award Target 5 B, atas Keberhasilan Menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dari BKKBN  Pusat Tahun 2013.
  5. Opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK – RI) atas Laporan Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2014.
  6. Piagam penghargaan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu Atas Dukungan dan Partisipasi Menjadi Mitra Utama Surat Kabar Harian Radar Bolmong, Tahun 2014.
  7. Juara 1 Lomba Penanaman 1 Milyar Pohon Tingkat Propinsi Sulawesi Utara untuk Kategori Kota Tahun 2014.
  8. Juara 1 Lomba Penanaman Pohon dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia Tingkat Nasional (Kategori Kota) Tahun 2014.
  9. Penghargaan Puskesmas Gogagoman sebagai Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Sulawesi Utara dan SMP Negeri 4  Kotamobagu, sebagai SMP Berprestasi Tahun 2014.
  10. Piagam Penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas Keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2014 dengan Capaian Standar Tertinggi Dalam Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah.
  11. Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia atas upaya membina dan mengembangkan Kota Kotamobagu menjadi Kota Peduli HAM, Tahun 2014.
  12. Penghargaan Piagam Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Tahun 2015.
  13. Penghargaan e – Procurement Award Tahun 2014, dari BAPPENAS atas pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa secara Elektronik (LPSE) Kategori Akselerasi Penerapan Elektronik Procurement.
  14. Penghargaan Treasury and Tax Award dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas Ketertiban Administrasi dan Kepatuhan Penyetoran Pajak ke Kas Negara.
  15. Kota Kotamobagu masuk dalam Zona Hijau dalam penerapan Inpres Nomor 2 Tahun 2014,tentang Rencana Aksi Daerah terhadap Pencegahan Pemberantasan Korupsi (PPK).
  16. Penghargaan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu sebagai Juara 2 Pelayanan Publik se-Sulawesi Utara.
  17. Plakat Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia atas Keberhasilan Mengikuti Penilaian Kinerja Penyelenggaraan Sistim Transportasi Perkotaan (Kategori Kota Sedang) Tahun 2015.
  18. Piagam Juara 1 Lomba antar Kelurahan Tingkat Propinsi Sulawesi Utara Tahun 2015.
  19. Piagam Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri kepada Kelurahan Mogolaing sebagai Kelurahan Teladan Tingkat Nasional Tahun 2015.
  20. Pelayanan Kesehatan Haji Terbaik, Puskesmas Berprestasi dan Puskesmas Dengan Pelayanan KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) terbaik dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional 2016 untuk Puskesmas Motoboi Kecil.
  21. Piala Wahana Tata Nugraha untuk penyelenggaraan sistem transportasi kategori Kota sedang Tahun 2016 dari Kementerian Perhubungan.
  22. Penghargaan Kota Peduli HAM (Hak Asasi Manusia) Tahun 201 dari Kemnkum-HAM Republik Indonesia.
  23. Penghargaan dari Kemnterian Keuangan RI atas prestasi laporan keuangan Kotamobagu yang mencapai standar tertinggi dalam akuntansi.
  24. Piagam penghargaan Daftar Isan Anggaran (DIPA) 2017 dari Kementerian Keuangan RI.

(Sumber : Riset Kotamobagu Post/***ADVERTORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.