Tahun Kerja 2016 , Pemkot Tetapkan 11 ASN Teladan 

Kotamobagu1112 Dilihat
Walikota Ir Tatong Bara disela-sela pemberian reward bagi 11 ASN Teladan untuk tahun kerja 2016

 

KOTAMOBAGUPOST.COM – Pemerintah Kotamobagu memberikan reward bagi Apratur Sipil Negara atau ASN yang dinilai secara objektif mampu menjadi teladan dalam bekerja untuk masyarakat Kotamobagu.

Seleksi ASN Teladan yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kota Kotamobagu, sebanyak 11 ASN ditetapkan sebagai ASN Teladan dan diberikan uang pembinaan sebesar Rp5 juta, piagam penghargaan dan trophy.

Penyerahan penghargaan kepada masing-masing penerima diserahkan langsung oleh Wali Kota Tatong Bara, disela-sela kegiatan upacara Bela Negara ke-68 dan peringatan Hari Ibu ke-88, di Lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu, Kamis (22/12/2016).

“Sebelumnya, kita melakukan seleksi untuk 11 kategori. Inilah mereka yang terpilih sebagai ASN teladan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), Adnan Massinae.

Menurutnya, seleksi ASN teladan dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, etos kerja dan profesionalisme.

“Beberapa indikator yang menjadi penilaian kami adalah intelektual, rekam jejak dan kemampuan analisa. Mekera kita uji secara komprehensif. Tim penguji berasal dari Baperjakat,” terang Adnan.

ASN yang terpilih akan menjadi prioritas dalam berbagai urusan, baik itu kenaikkan pangkat, tugas belajar dan sebagainya. Seleksi ASN kali ini adalah yang pertama kali dilaksanakan Pemkot Kotamobagu. Kegiatan itu, katanya akan menjadi agenda rutin setiap tahun.

“Tahun depan, tahapan penilaiannya kita mulai dari Bulan Januari. Kita nilai secara person, dan data yang kita dapatkan akan menjadi pembanding dalam seleksi nanti. Ke depannya, hadiah kita rencanakan lebih besar lagi,” tambah Adnan.(tim/bmc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.