oleh

Prestasi Walikota Kotamobagu, Layanan Sicaca.kotamobagukota.go.id

Walikota Kotamobagu melalui Kepala Dinas PPKAD Rio Lambone, berprestasi dibidang keterbukaan informasi pengelolaan keuangan (dok : KP)
Walikota Kotamobagu melalui Kepala Dinas PPKAD Rio Lambone, berprestasi dibidang keterbukaan informasi pengelolaan keuangan (dok : KP)

KOTAMOBAGUPOST.COM – Segudang prestasi pelayanan public memang telah ditorehkan oleh Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, yang mampu menempatkan pejabat berkompoten guna pelayanan publik yang optimal.

Dari sekian banyak prestasi pelayanan public itu, salah satunya adalah layanan Cari Tahu Cair atau Sicaca. Aplikasi yang bisa langsung diakses oleh seluruh manusia dibumi ini, dengan mengklik http://sicaca.kotamobagukota.go.id/.

Penerapan aplikasi yang dikelola langsung oleh Kepala Dinas PPKAD Kota Kotamobagu, siapa lagi kalau bukan pria jebolan STPDN, Rio Lambone SSTP, MH.

Aplikasi online ini, diakui oleh masyarakat Kotamobagu bahkan di Sulawesi Utara, adalah bentuk layanan publik dalam rangka keterbukaan informasi dibidang pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Catatan, aplikasi layanan public yang diluncurkan Pemkot Kotamobagu tersebut, pernah menjawarai Pameran Informasi Teknologi (IT) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, (04/05/2016) yang digelar di Mantos (Manado Town Square Manado)

“Aplikasi SiCaca diluncurkan untuk pengelolaan keuangan lebih cepat dan transparan, aplikasi ini diluncur sejak medio 2015,” kata Kepala Dinas PPKAD Kota Kotamobagu, Rio Lambone SSTP, MH.

Senada hal tersebut, Kepala Bagian Humas Setda Kotamobagu Aljufri Ngandu SPd, didampingi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Armit Talot SE mengatajan, dengan aplikasi Sicaca Online, semua proses pembayaran dibidang penyebarluasan informasi Pemda, bisa diketahui semua.

“Aplikasi SiCaca mampu memberikan keterbukaan informasi publik, khususnya pengelolaan kuangan di Bagian Humas. Jadi aplikasi SiCaca akan menjadi acuan bagi pihak ketiga dan pihak Bagian Humas untuk mengetahui semua proses pemberkasaan hingga pencairan dana dari Pemerintah Kotamobagu,” kata Armit Talot, yang berlatar belakang profesi Jurnalis Pers, 16 tahun silam. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.