oleh

Polres Berlakukan Sistem Sekat Di Kampanye Pilkada Bolmong

20160816_162101-598x330

KOTAMOBAGUPOST.COM, Bolmong – Demi meningkatkan Pengamanan (PAM) dan menyukseskan Pilkada Bolmong 2017 mendatang, aparat Kepolisian Polres Bolmong berlakukan sistim sekat sesuai dengan SOP Polri.

Kapolres Bolmong, AKBP Willam A Simanjuntak SIK mengatakan, Aparat Kepolisian Polres Bolmong dalam melaksanakan PAM kegiatan kampanye ini telah siap dengan berbagai macam tekhnis dan strategi sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP) Polri.

Dari pelaksanaan kampanye saat ini Kapolres mengaku, jika pihaknya sudah mulai memberlakukan sistim sekat untuk lebih mengefektifkan pelaksanaan kegiatan Kampanye yang dilaksanakan.

“Kami memberlakukan sistim sekat, karena ini merupakan bentuk pengamanan yang disesuaikan dengan SOP. Tentang sistim Pengamanan (PAM), ini dimaksudkan untuk lebih memberikan rasa aman bagi pelaksanakampanye,” ujar Simanjuntak

Lanjut Kapolres, dalam satu tim Sekat dipimpin oleh seorang Perwira senior, (sebagai Komandan Tim Sekat). Di mana dalam setiap tim terdapat bagian masing-masing yaitu, Sub Satgas Penghentian, Sub Satgas Pemeriksaan, Sub Satgas Penanganan, Sub Satgas Barikade, Sub Satgas Kejar Roda dua, Sub Satgas Pengawasan dan Sub Satgas Body Sistem.

“Jadi nantinya, peserta kampanye itu sendiri dimaksimalkan pengamanannya, dan lebih selektif agar diharapkan tidak disusupi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang bermaksud mengganggu jalannya kegiatan kampanye. Saya berharap kepada masyarakat khusunya Bolmong agar senantiasa menjaga keamanan. Ciptakan keamanan yang kondusif, agar supaya Pilkada Bolmong berjalan sukses,” tegas Kapolres.(Frian Eyato)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.