Pemerintah Kotamobagu Peringati Hari Pahlawan ke-71 

Kotamobagu, Terkini1111 Dilihat
Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara menjadi inspektur dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-81 Tahun 2016
Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara menjadi inspektur dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-81 Tahun 2016

KOTAMOBAGUPOST.COM –  Memperingati dan mengenang jasa Para Pahlawan  yang telah memerdekaan Bangsa Indonesia, Pemerintah dan Masyarakat Kota Kotamobagu, melaksanakan upacara pengibaran Sang Saka Merah putih, bertempat di Alul-Alun Boki Hontinimbang Kotamobagu.

Upacara pengibaran Merah Putih ini, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-71 Tahun 2016 , yang dipimpin langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara selaku inspektur upacara, Kamis pagi (10/11/2016)

 Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini, diikuti oleh jajaran Pemerintah Kotamobagu, DPRD Kotamobagu dan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta para tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tatong Bara membacakan sambutan tertulis dari Menteri Sosial Republik Indonesia, mengatakan, melalui momentum Hari Pahlawan, kita dapat mengambil makna yang terkandung dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita. 

“Dengan satu tekad bersama saling bahu membahu dengan dilandasi nilai integritas, etos kerja dan gotong royong. Maka saya yakin dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda bangsa ini, sehingga nantinya dapat menjadi bangsa pemenang, yang mampu bersaing dengan negara dan bangsa lainnya, hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2016 tahun ini yakni Satukan Langkah Untuk Negeri “ ujar Wali Kota Tatong

Bara membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia. Walikota mengajak masyarakat Kota Kotamobagu untuk terus meningkatkan semangat kebangsaan dan semangat kepahlawanan dengan berpijak pada nilai-nilai persatuan kebersamaan dan kekeluargaan.

“Semangat kepahlawanan para pejuang hendaknya dapat kita hayati dan jadikan inspirasi serta sumber motivasi dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai program pembangunan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan republik Indonesia “ tandasnya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Trophy dan Sertifikat Reward dan Punishment kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesuai rangking unit kerja dalam rangka penerapan disiplin berdasarkan rata-rata pemenuhan jam kerja ASN kotamobagu akumulasi  perhitungan finger print semester I tahun 2016. Usai upacara dilanjutkan dengan  ziarah dan tabur bunga  ke taman makam pahlawan (TMP) kelurahan mongkonai barat dan dihadiri seluruh unsur dan komponen pemuda serta masyarakat. 

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Drs Jainuddin Damopolii, Ketua beserta sejumlah Anggota DPRD Kota Kotamobagu, pejabat lingkup Pemerintah Kotamobagu, unsur Forkopimda, para pejabat sipil,TNI dan Polri, para legiun veteran serta peserta upacara yang terdiri dari seluruh ASN pemerintah kota kotamobagu dan perangkat Desa/Kelurahan se-kota kotamobagu. (audie kerap/***armit talot**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.