Pedagang Ikan Dapat Bantuan Cool Box 

Kotamobagu1048 Dilihat
Pedagang Iklan di Pasar Serasi Kotamobagu (dok Radar BM)

KOTAMOBAGUPOST.COM- Pemerintah Kota, mulai menyalurkan bantuan Cool Box atau wadah penyimpanan ikan kepada sejumlah pedagang ikan di Pasar Serasi Kotamobagu.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas melalui Dinas Pertanian Peternakan Perikanan Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DP4K-KP), Ir Hardi Mokodompit, baru-baru ini.

Sebanyak 5 pedagang ikan, mendapatkan bantuan cool box sebanyak 50 unit yang merupakan program pemberdayaan pedagang yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya oleh Pemerintah Kotamobagu.

kepada lima penjual ikan yang ada di Pasar Serasi, Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Kepala Dinas P4K-KP Hardi Mokodompit mengatakan, bantuan yang disalurkan bertujuan agar hasil perikanan yang diperjualelikan di Kotamobagu bisa terjamin kesegarannya.

“Cool box ini bisa menampung ikan sampai 50-an kilogram. Nah, nantinya ikan yang akan diperjualbelikan bisa ditempatkan di cool box ini, sehingga kesegaran dan kesehatan ikan yang akan dijual tetap terjaga. Masyarakat yang akan membeli tidak khawatir lagi dengan ikan yang sudah tidak segar,” ujar Hardi, kepada wartawan.

Tak hanya menyalurkan bantuan cool box saja, tapi masih ada beberapa bantuan lainnya yang akan diberikan. Salah satunya oven pengering ikan.

Dijelaskan, kegunaan oven pengering ini bisa memaksimalkan produksi perikanan dari segmen ikan kering.

“Ikan kering juga salah satu kebutuhan masyarakat di Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Di sisi lain, pihaknya juga memberikan perhatian terhadap infrastruktur pemasaran ikan. Salah satunya dengan peningkatan infrastruktur pasar ikan yang ada di Pasar Serasi.

“Kita juga punya program untuk peningkatan infrastruktur terkait perikanan. Salah satunya, kita perbaiki tempat penjualan ikan yang ada di Pasar Serasi,” kuncinya.(friyan eyato/bmc)