oleh

Kota Aman, Topang Tahun Investasi 2017

Salah satu gebrakan Pemerintah Kotamobagu, TNI dan Polri untuk tetap menjaga Kotamobagu sebagai Kota Aman
Salah satu gebrakan Pemerintah Kotamobagu, TNI dan Polri untuk tetap menjaga Kotamobagu sebagai Kota Aman menuju Tahun Investasi 2017

KOTAMOBAGUPOST.COM – Pemerintah Kota  Kotamobagu sudah menyiapkan konsep untuk tetap mempertahankan kawasan Kotamoagu sebagai Kota Aman guna menunjang Tahun Investasi 2017 mendatang.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mengatakan, untuk menuju Tahun Investasi, Kotamobagu juga harus aman. Sebab Keamanan Ketertiban Masyarakat merupakan pilar utama konsep Tahun Investasi dapat berjalan dengan baik.

“Ada beberapa konsep yang disiapkan untuk menjamin wilayah ini menjadi kota yang aman. Di antaranya, Kotamobagu tidak boleh rusuh, tidak ada banjir dan bencana alam lainnya,” kata Walikota kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini.

Untuk mendukung terciptanya hal tersebut, sinergitas Pemerintah dan masyarakat Kotamobagu dengan pihak keamanan harus terus terpelihara.

Demikian pula katanya, instansi seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bisa bekerja secara makasimal.

“Dari aspek ekonomi, kebutuhan masyarakat juga terjangkau. Seperti air dan listriknya tersedia, telekomunikasi gampang diakses, dan lainnya,” sebut Tatong.

Ia menambahkan, salah satu upaya untuk menjadikan wilayah ini sebagai kota aman, yakni agar tidak ada lagi kasus kekerasan terhadap anak serta pelecehan seksual.

“BPMD juga harus bekerja maksimal, supaya tidak ada lagi kasus-kasus seperti itu di Kota Kotamobagu. Selain itu, pemberdayaann kesehatan dan pendidikan juga akan dimaksimalkan,” tutupnya.(friyan eyato/bcm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.