oleh

ASN Purna Bhakti Dibekali Kesiapan Mental

 

Adnan Masinae Kepala BKDD Kota Kotamobagu melaksanakan pembakalan kepada ASN Purna Bhakti
Adnan Masinae Kepala BKDD Kota Kotamobagu melaksanakan pembakalan kepada ASN Purna Bhakti

 

KOTAMOBAGUPOST.COM – Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kota Kotamobagu melaksanakan pembekalan kesiapan mental bagi 76 Aparatur Sipil Negara yang memasuki masa pension atau Purna Bhakti.

Kegiatan bertajuk Post Powert Syndrom Purna Bhakti ASN ini, dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah di Aula Kantor Sekretariat Daerah Kota Kotamobagu Selasa (15/11/2016).

“Kegiatan ini difokuskan bagi ASN yang akan mengahadapi purna bhakti atau masa pensiun. Sebab, sesuai dengan hasil penilitian di lapangan, banyak kasus jika para ASN ini tidak siap menghadapi pensiun,” kata Kepala BKDD Kotamobagu, Adnan Massinae.

Kegiatan yang melibatkan dokter ahli itu lanjut Adnan, untuk bisa memberikan pemahaman dan penguatan mental serta psikis.

“Meski banyak yang berhasil, namun banyak pula yang mengalami stres,” ucapnya.

Adnan berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut bisa mendorong para ASN untuk dapat produktif saat menjalani masa pensiun.

“Setelah pensiun mereka bisa membuka usaha, menjadi nara sumber, serta profesi lainnya yang mendorong mereka tetap produktif,” tutup Adnan.(friyan eyato/BM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.