2 Desa Di Dumoga Inginkan SBM – JiTu Pimpin Bolmong

Bolmong, Politik, Terkini2262 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST.COM, Bolmong – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Periode 2017-2022 Nomor urut 2, Hi Salihi B Mokodongan – Jefri Tumelap ST MT melakukan Kampanye Dialogis di Desa Ponopiaan dan Desa Dumoga Induk Kecamatan Dumoga, Rabu (09/11).

Saat melakukan kunjungan di Desa Ponompiaan, ternyata banyak harapan yang masyarakat setempat gantungkan dipundak pasangan calon nomor urut 2 ini.

“Kami berharap bapak Salihi dan bapak Jefri dapat melanjutkan pembangunan di Desa Ponompiaan khususnya. Kami senang di periode sebelumnya, kami sudah memiliki jalan lingkar yang menghubungkan 3 desa, sehingga hasil pertanian kami mudah dikeluarkan dari perkubunan,” Ujar Ibu Elsye, Warga Ponompiaan

Calon Bupati Bolaang Mongondow juga menerima keluhan masyarakat. Dalam hal upaya pasangan calon nomor 2, jika terpilih diharapkan bisa membuat normalisasi sungai didesa setempat agar tidak tergenang air atau banjir, saat musim penghujan.

“Jika kami terpilih nantinya, akan kami upayakan meletakkan dana di Ponompiaan dalam hal pembangunan relokasi sungai, agar tidak ada lagi banjir di Ponompiaan. Dan untuk lokasi air panas, akan kami jadikan objek wisata, melalui dinas pariwisata.” Jelas Salihi

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Nomor urut 2 menegaskan akan pentingnya pendidikan bagi warga Ponompiaan, guna mendapatkan pekerjaan dimasa depan.

“Pendidikan sangat penting, kami jika terpilih akan mengedepankan program ekonomi kerakyatan yang sudah ada sebelumnya, dan mengutamakan pendidikan, Agar semua anak yang ada di Ponompiaan bias menikmati pendidikan yang seharusnya, dan bias mendapatkan pekerjaan yang layak di masa depan.” Jelas Jefri

Pantauan media ini, ratusan warga Ponompiaan memadati lokasi Kampanye Dialogis di desa Ponompiaan dan didominasi oleh kaum hawa, dikarenakan profesi dari warga setempat sebagian besar adalah petani dan masih bekerja di kebun.

Sementara itu, didesa Dumoga Induk, Pasangan Nomor urut 2 ini disambut antusias oleh ratusan warga setempat. Ratusan relawan untuk memenangkan SBM-JiTu juga dilantik pada kesempatan tersebut.

Sama seperti di Desa Ponimpiaan, Masyarakat setempat juga mengiginkan agar SBM-JiTu bias terpilih dan memimpin Bolmong kedepan. Ratusan Relawan juga di kukuhkan ditempat ini.(**)