Rekomendasi Pansus Dekab Harus Dipertimbangkan Pemkab Bolmut

rahman-dontili

KOTAMOBAGUPOST.com, Bolmut – Guna menjalankan tupoksi Wakil Rakyat demi meningkatkan pemerintahan yang berkualitas dalam menjalankan tugasnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mendesak Pemkab Bolmut menseriusi menempatkan pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesuai kemampuan ilmu yang dimiliknya.

Hal tersebut seperti dikatakan Ketua Komisi II DPRD Bolmut Rahman Dontili saat ditemui diruang kerjanya, akhir pekan lalu “Sebagai Wakil Rakyat di DPRD saya berharap, para pejabat yang mengisi struktur jabatan dalam rolling nanti yang sudah diwacanakan, kiranya diisi oleh para birokrat yang benar-benar ahli dalam bidangnya, dan mampu bermitra dengan DPRD untuk kemajuan Bolmut ke depan,” ujar Dontili.

Dikatakannya, Bupati bersama Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) juga perlu melihat jika ada rekomendasi DPRD terkait para pejabat yang bermasalah dalam melaksanakn tugas sebelumnya. Menurutnya, kinerja para pejabat SKPD saat banyak yang tidak menunjukan kinerja maksimal sehingga terkesan lambat dalam menjalankan pemerintahan.

“Prinsipnya, kami setuju ada penyegaran struktur SKPD dilakukan. Tapi dalam penempatan para pejabat nanti, harus dilakukan sesuai aturan yang berlaku. Pengisian para pejabat jangan didasarkan pada faktor suka atau tidak. Harus objektif,” tutup Dontili.(Bn/Frian Eyato)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.