Pemprov Tetapkan Kotamobagu Pusat Pelayanan Kesehatan

Kotamobagu983 Dilihat

walikota-saat-berkunjung-di-rsud-kota-kotamobagu

KOTAMOBAGUPOST.COM – Letak geografis Kota Kotamobagu yang berada ditengah-tengah 5 Kabupaten/Kota di Bolmong Raya (BMR), menjadi satu aspek, sehingga Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, menetapkan sebagai Roden atau pusat pelayanan kesehatan.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, saat menghadiri peringatan hari lahir Koperasi Provinsi yang dipusatkan di Kota Kotamobagu, Selasa (25/10/2016).

Menurutnya, Kota Kotamobagu dijadikan pusat pelayanan kesehatan di BMR, karena saat ini yang menjadi persoalan sangat krusial adalah masalah kesehatan. Sebab pengalaman ditahun-tahun sebelumya, ada banyak masyarakat BMR yang meninggal diperjalanan saat menuju di rumah sakit Manado.

“Setiap dua hari ada sekitar empat orang, bahkan lebih warga BMR yang meninggal dalam Ambulance saat menuju rumah sakit di Manado. Makanya, Kota Kotamobagu harus menjadi pusat pelayanan kesehatan. Nah, dengan rumah sakit yang saat ini sudah TIPE C, harus lebih meningkatkan pelayanan,” ujarnya. (audy kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.