oleh

Kuota Raskin Tahun 2017 Berkurang 1715 RTS

 

Kabag Ekonomi Setda Kota Kotamobagu Drs Ham Rumoroi (dok tala)
Kabag Ekonomi Setda Kota Kotamobagu Drs Ham Rumoroi (dok:  tala)

KOTAMOBAGUPOST.COM – Kuota penerima beras miskin ( Raskin ) di kawasan Kota Kotamobagu, pada tahun 2017 kedepan, akan berkurang sebanyak 1715 rumah tangga miskin atau penerima disebut sebagai Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Data ini merupakan hasil validasi Pemerintah Kota Kotamobagu yang diverifikasi dari seluruh Kelurahan dan Desa di Kota Kotamobagu.

Kepala Bagian Ekonomi Kotamobagu, Drs Ham Rumoroi kepada Kotamobagu Post mengatakan, jumlah ini merupakan data ril yang diperoleh dari rekapan database perkecamatan dengan bekerja sama dengan pihak Kantor Bulog Subdivre Bolaang Mongondow, sebagai penyalur beras miskin Rumah Tangga Sasaran (RTS)

Jika tahun 2016 ini, Rumah Tangga Penerima beras miskin berjumlah 6.122, namun dipastikan pada awal penyaluran Januari Tahun 2017 mendatang, kuota rumah tangga penerima  Raskin, tinggal bertengger diangka 4.407 RTS.

“Berdasarkan pemutahiran data kerja sama Pemkot, Camat, Sangadi Lurah, Aparat Desa/kelurahan, Sekitar 1.715 RTS PM yang akan dikeluarkan dengan 3 faktor, yakni RTS PM yang sudah mapan, pindah alamat serta sudah meningal dunia,” Ujar Ham, dikonfirmasi wartawa Kotamobagu Post, diruang Rabu (12/10).

DIkatakan, penyaluran untuk bulan September – Oktober tahun 2016 ini, pendstribusian dari pihak Bulog, sudah dimulai sejak tanggal 3 oktober 2016 dengan jumlah Raskin 183.660 Kilogram.

Kepada masyarkat penerima beras raskin agar tidak memperjual belikan beras yang disalurkan oleh pemerintah “Kemudian bagi pedagang beras agar tidak membeli beras raskin, apabilah ditemukan dan ada laporan maka kita akan menindaklanjutinya,” imbaunya. (tala/udy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed