KPU Sulut Supervisi Pleno di PPS

Bolmong1140 Dilihat


KOTAMOBAGUPOST.COM, Bolmong – Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) dilaksanakan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Bolaang Mongondow (Bolmong) selama 3 (tiga) hari sejak 22 Oktober 2017. Komisioner KPU Sulut Divisi Program dan Data, Zulkifli Golonggom, melakukan  supervisi langsung ke tingkat PPS.

Zulkifli sempat mengunjungi PPS Desa Lobong sekitar Pukul 14.00 waktu setempat. Dalam kunjungannya, calon Doktor Universitas Padjajaran Bandung ini meninjau proses rekapitulasi tingkat bawah ini, pada Minggu (23/10).

“Kami ingin memastikan semua PPS melaksanakan pleno rekapitulasi, sehingga tahapan ini berjalan dengan baik,” ujar putra Kelurahan Mongondow Kota Kotamobagu ini.

Ditambahkan, informasi dia rangkum.  semua kecamatan sudah ada yang pleno rekapan DPHP. Sementara, ada juga yang akan melaksanakan pada besok hari  (Senin, red).

“Yang penting semua laksanakan pleno, dan juga menghadirkan pihak Panwas, bila ada juga tim pemenangan bakal pasangan calon akan lebih bagus. Tentu koordinasi dengan pemerintah setempat,” imbuh Zul sapaan akrabnya.

Sementara, Isnaidin Mamonto, Divisi Program dan Data, KPU Bolmong, menyampaikan terima kasihnya kepada KPU Sulut yang senantiasa memonitor tahapan Pilkada Bolmong. ” kami selalu berkonsultasi semua tahapan agar berjalan sesuai aturan,” ujar pria berkacamata ini.

Informasi, Pleno Rekap DPHP dimulai dari tingkat desa, Kecamatan oleh PPK hingga di tingkat KPU. DPHP ini nantinya cikal bakal menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS).(Tn/Tim Kotamobagu Post)