oleh

KPU Bolmong Miliki 570 Agen Sosialisasi Pilkada

 

KOTAMOBAGUPOST.COM – Guna Mensukseskan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmong 15 Februari 2017, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Bolmong gencar melaksanakan sosialisasi. Tercatat sejak digelarnya tahapan Pilkada Bolmong, KPUD Bolmong, telah merekrut sebanyak 570 warga masyarakat, untuk menjadi agen sosialisasi menghadapi ajang pesat demokrasi di Bolmong nanti.

“Hari ini KPU Bolmong telah ketambahan 150 Agen Sosialisasi. Sebelumnya baru berjumlah 420 Agen Sosialisasi. Pendidikan dan partisipasi masyarakat kami lakukan disemua starata masyarakat,” ucap Ketua KPUD Bolmong, disela-sela Sosialisasi Tahapan Pilkada yang digelar di Desa Babo Kecamatan Sangtombolang, Sabtu (15/10).

Sebanyak 150 masyarakat Petani dan Nelayan di Kecamatan Sangtombolang mendapat sosialisasi Pilkada dari KPUD Bolmong (Foto : KPUD Bolmong)
Sebanyak 150 masyarakat Petani dan Nelayan di Kecamatan Sangtombolang mendapat sosialisasi Pilkada dari KPUD Bolmong (Foto : KPUD Bolmong)

Dikatakan, dengan direkrutnya Agen Sosialisasi, akan menumbuhkembangkan mainset masyarakat Bolmong, bahwa masyarakat berhak berpastisipasi melalui pengawasan langsung terhadap jalannya Pilkada Bolmong hingga terlaksana dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku.

“Peran masyarakat bukan hanya sekedar mencoblos pada hari H. Namun, memiliki hak mengawasi jalannya tahapan Pilkada hingga hari pencoblosan, bahkan hingga proses perhitungan suara dilakukan. Tujuannya untuk menciptakan Pilkada yang bersih, aman dan damai,” terangnya.

Pantauan wartawan, kegiatan sosialisasi KPUD Bolmong digelar di Desa Babo Kecamatan Sangtombolang ini,  dihadiri oleh ratusan petani dan nelayan dikumpulkan.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara, Hi Fachrudin Noh. S.Ag.,MPd.I., 5 Anggota Komisioner dan pegawai di Sekretariat KPUD Bolmong, Camat Sangtombolang, Wakapolsek, Danramil dan Para Sangadi se Kecamatan Sangtombolang‎. (audy kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.