oleh

Ir Tatong Bara, Nominator Penghargaan Pangan 

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara masuk dalam nominasi kepala daerah yang berkomitmen dibidang pangan
Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara masuk dalam nominasi kepala daerah yang berkomitmen dibidang pangan

KOTAMOBAGUPOST.COM – Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, masuk dalam nominasi mendapatkan penghargaan dari Dewan Pangan Nasional dan Kementerian Pertanian RI, sebagai Kepala Daerah yang berkomitmen mewujudkan kedaulatan pangan.

Demikian diungkapkan juru bicara Pemkot Kotamobagu, Aljufri Ngandu SPd, (Kepala Bagian Humas Setda Kota Kotamobagu) usai kegiatan kunjungan  Dewan Ketahanan Pangan Nasional dan Kementerian Pertanian, bertempat di Rumah Dinas Walikota, Rabu (26/10/2016).

“Ibu Walikota, masuk dalam 7 Kepala Daerah di Indonesia yang masuk nominator calon penerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tingkat Nasional Tahun 2016,” kata Aljufri.

Senada hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kota Kotamobagu. “Kunjungan dari Dewan Ketahanan Pangan Nasional dan pihak Kementerian Pertanian Republik Indonesia, untuk melakukan verifikasi secara langsung, termasuk meninjau program dan kegiatan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan,” kata Mokodompit.

Menurutnya, sebagaimana disampaikan oleh Tim Dewan Ketahanan Pangan, Kepala Daerah se – Indonesia,  Penghargaan tersebut, diberikan kepada tokoh – tokoh yang dinilai berhasil menunjukkan komitmen serta mampu meningkatkan peran aktif dari masyarakat, khususnya dalam mewujudkan kedaulatan pangan, kemandirian pangan.

“Walikota Kotamobagu merupakan salah satu dari 7 Bupati dan Walikota se – Indonesia, yang masuk dalam nominasi calon penerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tingkat Nasional Tahun 2016.

Senada hal tersebut,  Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, menyampaikan berbagai program, kegiatan serta upaya dan terobosan yang dilaksanakan dalam upaya meningkatkan Ketahanan Pangan, yakni penyedian sarana dan prasarana pertanian, penyediaan bibit, serta pemberian bantuan alat–alat pertanian kepada para petani.

“Pemerintah eksis memberikan bimbingan teknis dan penyuluhan kepada para petani untuk mendorong dan membantu para petani agar meningkatkan Hasil Produksi Pertanian di Kota Kotamobagu,” terang Walikota. (hms/ajk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.