DPRD Kotamobagu Ikut Bimtek Soal Penyusunan APBD 2017

adve-kk-foto-1

KOTAMOBAGUPOST.COM, Advetoral  – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Jumat 14 Oktober hingga Sabtu 15 Oktober 2016 mengikuti mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) bertempat di Hotel Ibis Jakarta dan di Jimly School Of Law And Government.

Bimtek tersebut, soal teknis dalam penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 serta perencanaan anggaran. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kotamobagu Hi Ahmad Sabir, SE, Djelantik Mokodompit dan Diana Roring.

adve-kk-foto-2

Hal ini, dibenarkan oleh salah satu personil Komisi II DPRD Kotamobagu, Jusran Deby Mokolanot ketika dihubungi awak  Media  Rabu (19/10).

“Tujuannya, agar dalam penyusunan perencanaan APBD 2017 menyesuaikan dengan aturan perundang – undangan terbaru sekaligus tentang OPD agar anggarannya juga disesuaikan,” kata Jusran.

Menurut Jusran, yang mengikuti Bimtek di Hotel Ibis, yaitu 19 wakil rakyat di daerah ini.

“Sisanya lagi ikut Bimtek legal drafting,” ujar Jusran.

adve-kk-foto-3

Sementara itu, ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir, berharap Bimtek itu dapat menunjang anggota DPRD dalam mengawal pembangunan di daerah ini.

“Tentu ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dalam penerapan aturan,” ucap politisi muda yang dekat dengan awak Media itu.(Tn/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.