oleh

231 Calon Sangadi Boltim Ikut Tes

Para peserta tes calon sangadi/foto: Istw
Para peserta tes calon sangadi/foto: Istw

BOLTIM, KOTAMOBAGUPOST.com – Menjelang Pemilihan Sangadi/Kepala Desa (Pilsang), sebanyak 231 peserta calon sangadi, dari 63 desa diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim), mengikuti tes tertulis di Aula Kantor Bupati Boltim, Kamis (20/10/2016).

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Bupati Boltim Sehan Landjar SH. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Sangadi adalah perpanjangan tangan dan kepercayaan Bupati sehingga bertanggung jawab langsung kepada Bupati selaku user.

“Sebagai perpanjangan tangan, sangadi tidak ada visi dan misi, yang ada adalah visi dan misi bupati yang wajib di implementasikan oleh Sangadi terpilih nantinya ” kata Bupati.

Bupati juga menegaskan kepada para calon sangadi tentang kualitas, wajib seorang pemimpin menjunjung kejujuran. Menurutnya, lebih baik tidak pintar tapi jujur, dari pada pintar tapi pembohong.

“Seorang sangadi wajib menjunjung kejujuran, apa guna pintar tapi pembohong, yang jadi korban banyak orang, namun kalau tidak pintar tapi jujur, maka itu lebih bermanfaat untuk dirinya sendiri,” tambah Bupati.

Bupati juga menegaskan kriteria Sangadi, bekal sebagai seorang pemimpin yaitu Ilmu pengetahuan, kepribadian, kemampuan atau kapabilitas, visi pandangan berupa wawasan, jujur dan mempunyai rasa malu. (Wandy)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.