oleh

2017, Pemkot Bentuk Dinas Pangan Daerah 

Walkota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat meninjau lokasi pertanian di kawasan Kota Kotamobagu
Walkota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat meninjau lokasi pertanian di kawasan Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGUPOST.COM – Komimen Pemerintah Kota Kotamobagu untuk terus mempertahankan swasembada pangan serta tetap eksis mempertahankan Ketahanan Pangan Nasional akan diwujudkan Walikota Ir Tatong Bara dengan membentuk instansi yang spesifik dibidang pangan.

Rencana ini kian pasti dilaksanakan pada Tahun 2017 nanti, yakni instansi Dinas Pangan Daerah Kota Kotamobagu, akan dibentuk dan disahkan melalui Peraturan Daerah sebagaimana regulasi nasional yang mengatur tentang Organisasi Perangkat Daerah.

“Pemerintah Kotamobagu pada tahun 2017 mendatang, akan membentuk Dinas Pangan Daerah. Tujuannya, pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan Ketahanan Pangan tentu dapat dilaksanakan dengan lebih fokus dan teraarah serta tepat sasaran,” ungkap Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, dalam keterangan persnya.

Untuk menunjang hal terebut kata Walikota,  medio tahun 2016 ini, Pemerintah Kota Kotamobagu telah menyiapkan Gudang Cadangan Pangan dan Stok Cadangan Pangan.

“Kita fokuskan secara teknis untuk membantu petani guna membangun Lumbung Pangan Desa. Karena ketahanan pangan adalah dasar stabilitas perekonomian bangsa serta acuan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” terang Walikota.

Visi inilah katanya, sehingga pembentukan instansi Badan Pangan Daerah, akan dibentuk pada tahun 2017. Tahun 2016 ini, semua kajian regulasi sebagai dasar pembentukan Badan yang akan ditempati oleh pejabat setingkat Esalon IIB itu, sedang digodok dengan matang. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.