WALIKOTA APRESEASI SEMANGAT GOTONG ROYONG WARGA DESA SIA DAN BILALANG SATU

Advertorial, Kotamobagu1529 Dilihat
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara memberikan apreseasi sikap gotong royong masyarakat Desa Bilalang Satu (dok : Fitra D)

KOTAMOBAGUPOST.COM Advertorial – Semangat kebersamaan masyarakat Desa Bilalang Satu Kecamatan Kotamobagu Utara, diberikan penghargaan mendalam oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara.

Apreseasi positif ini dituangkan Walikota Kotamobagu disela-sela sambutannya (Selasa 20/09/2016) usai meresmikan Kantor Desa di Desa Bilalang Satu dan Sarana Air Bersih di Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Saya amat bangga dan selesainya pembangunan Kantor Desa Bilalang Satu. Semangat kebersamaan masyarakat di Desa ini bersama Sangadi, sehingga Kantor Desa sebagai tempat pelayanan kepada masyarakat, bisa selesai dibangun,” kata Walikota.

Dia berhrap agar semangat kebersamaan yang sudah tercipta dapat  dipertahankan sebab menurutnya,  penyelesaian bangunan kantor desa ini, dapat terlaksana dengan melibatkan semangat kebersamaan antara masyarakat dan Pemerintah Desa Bilalang Satu.

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat menandatangani prasasti peremian Kantor Desa Bilalang Satu Kecamatan Kotamobagu Utara (foto ; Fitra D)

“Kemajuan pembanguan di Desa Bilalang Satu, nilainya sangat baik, walaupun Sangadi-nya masih belum lama menjabat. Saya berharap apa yang sudah dicapai hari ini, harus terus dipertahankan dan ditingkatkan,” kata Walikota Tatong Bara dihadapan ratusan tokoh masyarakat Desa Bilalang Satu.

Usai meresmikan Kantor Desa di Bilalang Satu, Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara bersama rombongan bertolak menuju Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara. Karena di Desa Sia, masyarakat sudah menunggu rombongan Walikota untuk meresmikan fasilitas sarana air bersih.

Walikota memberikan apreseasi kepada Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Sia yang sudah membangun sarana air bersih sehingga mampu mengatasi kebutuhan air bersih.

“Saya sangat berharap kepada Pemerintah dan Masyarakat Desa Sia, agar memanfaatkan setiap anggaran yang dikucurkan, baik itu anggaran dari pusat, provinsi, maupun anggaran dana desa,” kata Walikota, dalam sambutannya.

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara tampak akrab dengan jajaran TNI dan Polri Kecamatan Kotamobagu Utara, serta Anggota DPRD yang hadir. (foto ; Fitra D)

Walikota mengingatkan jajaran Pemerintah Desa Sia dan masyarakatnya dalam mengunakan ADD dan Dana Desa untuk kepentingan pembangunan yang lebih prioritas.

“Gunakan setiap anggaran sesuai dengan peruntukannya dan yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat dan dikelola langsung oleh masyarakat Desa Sia,”  terangnya.

Turut hadir pada kegiatan peresmian bersama Walikota Kotamobagu, yakni ; Anggota DPRD Kotamobagu Regi Manoppo, Danramil Passi, Camat, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda setempat. (Fitra D/ advertorial humas pemkot kotamobagu)