oleh

Tingkatkan Mutu, 54 Guru di Kotamobagu Ikut PKG

Ilustrasi/Foto: Istwa
Ilustrasi/Foto: Istwa

KOTAMOBAGUPOST.com – Demi menciptakan dan meningkatkan kualitas kinerja para guru, sebanyak 54 tenaga Guru dari sepuluh sekolah di ikut sertakan dalam Penilaian Kinerja Guru (PKG). Kegiatan ini merupakan bentuk evaluasi terhadap kinerja guru oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)

Hal ini disampaikan oleh, Kepala Sekolah SMP 1 Sande Makalag (26/9/2016). Makalag mengatakan PGRI Kota Kotamobagu akan melakukan evaluasi kinerja melalui kegiatan PKG yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Benar adanya bahwa pihak PGRI akan melakukan evaluasi terhadap tenaga guru melalui kegiatan PKG yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, dan akan dilakukan secara keseluruhan,” kata Makalalag.

Terpisah, Ketua PGRI Kota Kotamobagu, Maulana Lombu kepada awak media, Selasa (27/09) di aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Kotamobagu. Mengatakan, kegiatan ini baru pertama diselenggarakan di Kotamobagu.

“Kegiatan ini Pertama kali dilakukan, adapun anggaran kegiatan di biayai melalui bantuan dana hibah dari Pemkot Kotamobagu. Dan dilakukan secara bertahap, karena kegiatan ini sangat penting sehingga membutuhkan dana yang cukup besar.,” kata Maulana.

“Kedepan, guru yang sudah mengikuti kegiatan ini, dapat menerapkan ilmu yang didapat di sekolah dimana mereka bertugas, demi peningkatan kualitas guru itu sendiri,” tutupnya. (Wandy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.