Pemkot Peringati HUT Provinsi Sulut Ke-52

Kotamobagu1042 Dilihat

 

Walikota Kotamobagu saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulut pada momentum upacara HUT ke 52 Provinsi Sulut
Walikota Kotamobagu saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulut pada momentum upacara HUT ke 52 Provinsi Sulut

KOTAMOBAGUPOST.COM – Pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu, memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara Ke-52 melalui Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Upacara yang digelar di Lapangan Boki” Hontinimbang tersebut, dilaksakan pada Jumat (23/09/2016) dihadiri oleh seluruh pejabat SKPD, dan tokoh masyarakat serta perangkat Desa dan Kelurahan.

Dalam sambutan tertulis, Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulut Dandokambey. “Momentun ini perlu dimaknai sebagai bentuk apresiasi kepada para Founding Fathers serta pemimpin terdahulu di bumi nyiur melambai yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Sulut,” kata Gubernur Sulut.

Dikatakan, bermodalkan keunggulan potensi daerah, dukungan kuat dari segenap stackeholder serta masyarakat Sulut, dalam kurun waktu yang singkat Provinsi Sulut, mampu menorehkan berbagai prestasi dan capaian positif disejumlah bidang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii, Forkompinda, Kepala-kepala SKPD, serta ASN di lingkup Pemkot Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut mengatakan; Provinsi Sulut telah meraih berbagai capaian positif. Diantaranya, opini WTP dari BPK RI untuk pengelolaan keuangan tahun 2015, terjadinya penurunan angka kemiskinan sebesar 0,5% dari 8,9% menjadi 8,4%, terbukanya jalur penerbangan manca negara yang berakumulasi pada meningkatnya kunjungan selang 2016 mencapai 1000 wisatawan asing.

Kemudian soal pertumbuhan di sektor ketenagakerjaan sebesar 0,34%, pertumbuhan ekonomi tercatat 6,14% pada triwulan II 2016, serta penurunan angka pengangguran yang cukup besar dari sebelumnya 99,2 ribu menjadi 93 ribu jiwa. (wan/dt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.