KPU Siapkan Operator SIDALIH

Bolmong988 Dilihat

kpu-bolmong-siapkan-operator-sidalih

KOTAMOBAGUPOST.com, Bolmong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), bimbing operator Sistem Aplikasi Data Pemilih (SIDALIH) selama tiga hari sejak Sabtu pekan lalu. Tak tanggung-tanggung, pemateri yang dihadirkan dari Tim Ahli SIDALIH KPU RI.

Menurut Ketua Divisi Program Data, KPU Bolmong, Isnaidin Mamonto, operator ini diambil dari anggota PPK divisi Data dari 15 kecamatan. Karena, usai pencocokan dan penelitian (soklit) data dan daftar pemilih oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) dari tiap desa, maka data tersebut akan diinput ke dalam aplikasi  SIDALIH.

“Untuk memudahkan kerja operator, maka kita angkat dari tiap kecamatan, sehingga penginputannya juga cepat sesuai batas waktu tahapan,” kata Isnaidin.

Menurut pria berkacamata ini, pihaknya menghadirkan tim ahli SIDALIH dari KPU RI. Sehingga kata Dade sapaan akrabnya, teknis penginputan serta syarat-syaratnya bisa langsung diketahui secara gamblang.

“Untuk mensukseskan Pilkada Bolmong, data pemilih menjadi hal penting. Sehingga, kami sangat serius dalam melaksanakan tahapan ini,” ujarnya.(Dt/Tim Kotamobagu Post)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.