oleh

Daftar Lagi, KPU Bolmong Nyatakan Berkas Yasti-Yanni Lengkap

Paslon Yasti Soepredjo dan Yanni Tuuk, berpose bersama usai KPU Bolmong menerima dan menyatakan berkas keduanya sudah lengkap (foto : Welty K/ FB)
Paslon Yasti Soepredjo dan Yanni Tuuk, berpose bersama usai KPU Bolmong menerima dan menyatakan berkas keduanya sudah lengkap (foto : Welty K/ FB)

KOTAMOBAGUPOST.COM – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolmong, akhirnya menyatakan secara resmi, telah menerima berkas pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati ; Yasti Soepredjo-Yanni R.Tuuk.

Pernyataan ini setelah paslon Yasti Sepopredjo – Yanni Tuuk  yang diusung 5 Parpol, mendaftarkan diri lagi untuk kedua kalinya, di hari kedua pendaftaran di sekretariat KPU Bolmong pada pukul 14 : 50 Wita (22/09/2016).

Kedua paslon sebelumnya mendaftar di hari pertama (21/09/2016) ditolak KPU Bolmong pimpinan Fahmi Gobel lantaran masih ada 8 berkas persyaratan yang tidak dilampirkan, diantaranya yakni ; LHKPN, Keterangan Tidak Pailit dari Pengadilan Tinggi, Keterangan Tidak Tersangkut Pidana dari Pengadilan Negeri Kotamobagu serta sejumlah kekurangan lainnya.

Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel dikonfirmasi KotamobaguPost.Com, membenarkan pada hari kedua sejak dibukanya pendaftaran, kedua paslon yang diusung oleh PDIP, PKB, PKS dan PAN itu, sudah melengkapi semua berkas persyaratan sesuai amanat PKPU Nomor 9 Tahun 2016 tetang Pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati.

“Berkas pendaftaran pasangan calon atas nama Yasti Soepredjo dan Yanni R.Tuuk, sudah kami terima secara resmi. Itu artinya berkas keduanya sudah lengkap,” jawab Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gobel diwawancarai Kotamobagu Post, sore tadi (22/09/2016).

Dikatakan, pihak KPU Bolmong tidak akan main mata dalam hal berkas pendaftaran paslon yang masuk di KPU. Hal ini kata Fahmi, adalah komitmen KPU Bolmong sendiri untuk menjadikan Pilkada Bolmong yang bersih, jujur dan adil serta mengedepankan netralitas dari KPU sendiri. (audy kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed