Bupati Bolmong, Suport BNNK Cegah Penyalahgunaan Narkoba

 

bnnk bolmong menggelar sosialisasi bahaya narkotika
BNNK Bolmong menggelar sosialisasi bahaya narkotika.

KOTAMOBAGU POST – Bupati Bolmong Nixon Watung memberikan apresasi dan support penuh terhadap program kerja Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bolmong ( BNNK ) yang giat dilaksanakan oleh oleh BNNK di kawasan Kabupaten Bolmong.

“Mulai dari Pemerintah, masyarakat dan aparat penegak hukum harus benar-benar solid dan sinerjis dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba. Saya memberikan support dan apreseasi terhadap kegiatan yang baru saja dilaksanakan oleh BNNK di wilayah Pantai Utara Bolmong,” kata Bupati Watung, pada Kotamobagu Post.

Diketahui, paya pencegahan dan pemberantasan, peredaran  penyalagunaan Narkoba di wilayah kerja Kabupaten Bolaang Mongondow, BNNK Bolmong terus gencar melakukan sosialiasi tentang pencegahan, pemberantasan dan peredaran narkoba.

Baru-baru ini (31/08/2016), BNNK Bolmong usai melaksanakan kegiatan di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Bolaang Timur, Kecamatan Bolaang Induk dan Kecamatan Poigar.

Kegiatan bertajuk “Diseminasi informasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di pusatkan di Hotel Totabuan,  dihadiri oleh para camat, Sangadi, dan perangkat desa yang berada di  tiga kecamatan.

Menurut Kepala BNNK Bolmong AKBP Yuli Setiawan; kegiatan dilaksanakan sebagai upaya pencegahan atas penyalagunaan serta bahaya narkoba serta mendeteksi secara dini jenis narkoba dan gejala-gejala yang dapat dikenal pada pengguna narkoba oleh orang tua, dimana kali ini BNNK Bolmong telah menargetkan beberapa kecamatan untuk dilakukan diseminasi informasi atas bahaya narkoba khususnya dilingkup keluarga.

Yuli setiawan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan upaya peran masyarakat khususnya orang tua dalam melakukan pengawasan.

Sementara itu Camat Kecamatan Bolaang Timur Haris Dilapanga melalui Sekretaris kecamatan mengatakan, acara seperti ini merupakan agenda penting yang di tunggu-tunggu segenap komponen masyarakat.

Karena permasalahan narkoba bukan hanya terjadi di kota-kota besar namun merambah hingga ke desa-desa, terutama pada penggunaan jenis obat-obatan Komiks dan ehabon pada anak-anak usia sekolah yang sudah mencapai titik memprihatinkan. Sehingga diperlukan kegiatan informasi  ini untuk pengenalan awal gejala-gejala pengguna narkoba kepada orang tua dan keluarga.

Hal lain juga disampaikan  Kasubag Umum dan Tata Usaha BNNK Bolmong Faradilla Schoe, SS saat memberikan materi, menurutnya orang tua atau keluarga mempunyai peran yang sangat penting dalam pencegahan penggunaan narkoba di lingkungannya masing-masing, orang tua yang peka terhadapa kesuksesan masa depan anak-anaknya tentunya mempunyai tingkat kepedulian yang tinggi  terhadap perkembangan generasi-generasi berikutnya, sehingga perkembangan sekecil apapun tidak luput dari perhatian orang tua. Disamping itu perlu ditanamkannya sejak dini nilai-nilai moralitas, agama,  dan kepedulian sehingga mampu mebentengi dirinya terhadap narkoba. (infotorial pemkab bolmong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.