103 Kepsek Dapat Sosialisasi Kependudukan  

Kotamobagu822 Dilihat
Virginia Olli, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotamobagu

KOTAMOBAGUPOST.COM – Untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat tentang pentingnya dokumen kependudukan terlebih khusus bagi para pelajar, pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menggelar sosialisasi di lingkungan persekolahan.

“Tertibnya data kependudukan dan menghindari kesalahan data penduduk di lingkungan anak usia pelajar, kami telah melakukan sosialisasi agar kesadaran orang tua dan siswa tentang pentingnya dokumen kependudukan bagi siswa itu sendiri,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kotamobagu, Virginia Olii.

Dikatakan, sosialisasi dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kotamobagu Timur pada tanggal 19 September 2016, dengan jumlah peserta sebanyak 103 orang Kepala Sekolah dan para guru-guru yang ikur hadir.

“Para Kepala Sekolah yang hadir dalam sosialiasi ini, terdiri dari Kepsek Taman Kanak-Kanak, PAUD dan Kepsek dari Sekolah Dasar,” kata Olii.

Lanjut, mengingat pentingnya akta kelahiran bagi pelaja, maka para kepala sekolah, segera melakukan evaluasi pendataan kembali agar anak didik yang belum mempunyai Akta Kelahiran bisa diurus di Kantor Kependudukan dan Capil. (Tal/DT)