oleh

2017, Bolmong Target Miliki Sekolah Unggulan

Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung
Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung

KOTAMOBAGUPOST.COM – Bupati Bolmong Nixon Watung, memberikan apreseasi terhadap program DInas Pendidikan Bolmong yang akan melakukan seleksi sekolah dan menetapkan sebagai sekolah unggulan pada tahun 2017 nanti.

Program Sekolah Unggulan ini sendiri, digalakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong. Tahun 2016 ini, pihak Dinas Pendidikan akan melakukan seleksi seluruh sekolah, untuk dijaring dan ditetapkan sebagai sekolah unggulan.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong, Drs Olii Mokodongan, terkait dengan upaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

“Tahun 2016, ini kami mulai melakukan seleksi di setiap sekolah. Seleksi meliputi tes murid dan guru professional, nah tahun 2017 mendatang kami sudah memiliki data sekolah yang akan ditetapkan sebagai sekolah unggulan.” Terang Olli kepada wartawan Selasa (27/09/2016).

 

Adapun seleksi akan dilaksanakan untuk  semua tingkatan, baik Sekolah Dasar Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas atau sederajat.

“Untuk Kurikurum, ada perbedaan menilai standar keunggulan sekolah, diterapkannya K13 sudah bagus program pembelajaran, karena membuat semua siswa selalu aktif,” terang Olii. (audy kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.