oleh

Penuhi Target Pemilih 82 % KPU Bolmong Bentuk Duta Informasi Pilkada

ketua-kpud-bolmong-fahmi-gobel1-e1462987851586
KOTAMOBAGUPOST.com, Bolmong — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow menargetkan tingkat partisipasi pemilih dalam Pelaksanaan Pilkada tahun 2017 pada bulan Februari nanti mencapai 82 persen seperti pada pemilihan Legislatif silam.

Hal itu dikemukakan oleh Ketua KPU Bolmong Fahmi Ghozali Gobel pada beberapa Awak Media,” Langkah pertama yang akan dilakukan yakni membentuk Duta Informasi melalui Focus Group Discussion (FGD) bersama-sama dengan jurnalis,” tegas Fahmi

Menurut Fahmi, kerja sama dengan media sangat penting, sebab Pers sendiri merupakan Pilar ke empat dalam demokrasi, sehingga penting adanya FGD untuk mencari Format dalam memaksimalkan tingkat partisipasi melalui sosialisasi ke masyarakat,” ucapnya

Menariknya, Mantan Wartawan senior ini, mengaku akan memobilisir wartawan dalam menyebarkan informasi pemeberitaan terkait Pilkada Bolmong.

“Kita akan mobilisir informasi melalui keterlibatan secara langsung oleh Wartawan, dan tidak hanya itu saja, namun kita juga akan libatkan para siswa, tujuannya tentu diajak menjadi duta Pilkada, terlebih bagi para pemilih pemula,” jelasnya.

Untuk mencapai target partisipasi masyarakat dalam Pilkada Bolmong, maka Sosialisasi tentu saja terus digelar, baik dikalangan para Tokoh masyarakat, Pemuda, Agama, LSM serta Organisasi kepemudaan dimulai dari tingkat Kabupaten, kecamatan hingga Kelurahan dan Desa.

“Yang pasti untuk mencapai 82 Persen maka seluruh elemen yang ada, akan dirangkul demi mensukseskan Pilkada Bolmong yang akan berlangsung februari 2017 nanti,” tutupnya.(Tn/Tim Kotamobagu Post)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.