oleh

Pemerintah dan Masyarakat Bolmong, Peringati HUT RI Ke-71

 

Bupati Bolmong Nixon Watung menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba dalam rangka memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan Bangsa Indonesia (dok : humas)
Bupati Bolmong Nixon Watung menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba dalam rangka memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan Bangsa Indonesia (dok : humas)

KOTAMOBAGUPOST.COM, advertorial- Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung, SH menjadi Inspektur pada Upacara pada upacara detik-detik proklamasi Hari Ulang Tahun Bangsa Indonesia ( HUT RI ) ke-71.

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yang berlangsung di halaman kantor bupati Bolaang Mongondow di Lolak, dilaksanakan pada Rabu pagi (17/08/2016) oleh pemerintah dan masyarakat Bolmong.

IPTU Budi Priyanto bertindak selaku Komandan Upacara. Dalam prosesi pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi tersebut Bupati telah menyerahkan bendera sang merah putih kepada Hana Mokodompit siswi SMA Negeri 1 Dumoga dan Fide Eden Tombeng SMA Yadika Kopandakan II.

Keduanya dipercayakan sebagai pemegang baki Paskibraka Kabupaten Bolaang Mongondow, untuk dibawah dan dikibarkan oleh pasukan delapan. Upacara yang berlangsung penuh hikmat tersebut telah diperdengarkan lagu-lagu perjuangan oleh kelompok musik Desa Nanasi Kecamatan Poigar.

Kelompok Paskibraka Kabupaten Bolmong yang melaksanakan pengibaran sang saka merah putih pada peringatan HUT RI ke- 71. (dok: humas)
Kelompok Paskibraka Kabupaten Bolmong yang melaksanakan pengibaran sang saka merah putih pada peringatan HUT RI ke- 71, berpose bersama Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan Bupati Bolmong Nixon Watung. (dok: humas)

Peringatan HUT RI pada upacara Detik-detik HUT kemerdekaan, ini turut dihadiri Ketua TP PKK Bolaang Mongondow Ny Fatmi Watung-Lineleyan SH, Sekda Drs Ashari Sugeha, Unsur Forkopimda Bolmong, Unsur TNI/Polri, para Anggota DPRD Bolmong, para pejabat Lingkup Pemkab Bolmong, LVRI, Ormas serta tamu undangan lainnya.

Sementara Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling  membacakan naskah Proklamasi, serta Doa di sampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Tavip Pakaya, S.Ag. Usai pelaksanaan peringatan Detik-detik proklamasi Bupati Nixon watung menyerahkan Tropy tetap dan sejumlah uang Tunai Rp. 20.000,000,- kepada Juara 1 (satu) Lomba Desa Tingkat Kabupaten yang diraih Desa Pinonobatuan Barat Kecamatan Dumoga Timur.

Kelompok Paskibraka saat menuju tempat pengibaran Sang Saka Merah Putih pada peringatan HUT RI Ke 71  (dok : humas)
Kelompok Paskibraka saat menuju tempat pengibaran Sang Saka Merah Putih pada peringatan HUT RI Ke 71 (dok : humas)

Dalam sambutannya Bupati Bolmong Nixon Watung mengatakan, HUT RI ke-71 ini, merupakan hari bersejarah yang tidak boleh dilupakan oleh masyarakat Bolmong.

“Tanpa perjuangan dan pengorbanan para pejuang dan pahlawan pendahulu kita, kita tidak bisa menikmati alam kemerdekaan seperti yang kita semua rasakan pada saat ini. Untuk itulah sebagai bangsa yang besar, kita harus menghargai, menghormati pahlawan dan pejuang bangsa Indonesia,” kata Bupati, mengutip filosofi pendidi bangsa Indonesia, Bung Karno. (advertorial humas pemkab bolmong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.