oleh

Bupati Nixon Watung Hadiri Launching  IKP Banwaslu RI

 Bupati Bolmong saat menghadiri IKP yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI di Jakarta

Bupati Bolmong saat menghadiri IKP yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI di Jakarta

KOTAMOBAGUPOST.COM- Bupati  Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung, SH hari ini menghadiri Grand launching Indeks Kerawanan Pemilukada (IKP) yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jakarta (29/08/2016).

Grand Launching yang mengusung thema “Dari Bawaslu Kita Selamatkan Pemilu Indonesia” ini, turut dihari oleh sejumlah pejabat Negara, antara lain Menkopolhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua DKPP Jimly Asshiddiqien, Kepala BIN Sutiyoso, JaksaAgung, dan Ketua Komisi II DPR RI.

Peluncuran IKP untuk memastikan kecurangan pemilu dan melakukan deteksi dini oleh petugas IKP, dalam tahapan pilkada pada tahun 2017 mendatang.

Menurut Penjabat Bupati Bolmong sudah saat kita merubah persepsi bahwa Pilkada hanya hajatan KPU, yang seharusnya Pilkada adalah hajatan rakyat.

“Kita perlu merubah pandangan dimana Pilkada bukan hanya hajatan KPU tetapi hajatan masyarakat, sehingga saya berharap tidak ada masyarakat yang tidak mendapatkan haknya sebagai pemilih,”Kata Bupati Watung.(infotorial humas pemkab bolmong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.