oleh

Bupati Letakan Batu Pertama Banderol Rp2,6 Miliar di SMKN 1 Bolaang   

 

Bupati Bolmong Nixon Watung saat meletakan batu pertama pada pembangunan gedung SMKN 1 Bolaang

Sekolah yang terletak di Desa Langagon II, ini mulai dibangun fisiknya menyusul Bupati Nixon Watung memberikan support penuh terhadap peningkatan infrastruktur pendidikan di Kabupaten Bolmong.

Dalam Sambutannya, Bupati mengatakan; dalam rangka mendukung program pemerintah pusat terhadap peningkatan akses ketersediaan, keterjangkauan dan pemerataan kesempatan kerja di seluruh wilayah negara Kesatuan Republik Indonesia, maka Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Pendidikan, melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan prasarana unit sekolah baru Smk Negeri Bolaang.

Nixon Watung mengatakan pembangunan prasarana unit sekolah baru ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama, antara pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dengan pihak Direktorat Pembinaan Smk Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Pembangunan SMK ini katanya, dibiayai dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2016, dengan nilai anggaran sebesar dua milyar enam ratus empat puluh lima juta, sembilan ratus empat puluh tiga ribu rupiah.

“Pengerjaannya dilaksanakan secara swakelola, yaitu kegiatan berbasis masyarakat dan pengawasannya dilakukan oleh pemerintah, serta menggunakan metode partisipatif, demokratis, transparansi dan akuntabel,” kata Bupati disela-sela sambutannya.

Bupati Bolmong saat membawa sambutan untuk memotivasi dunia pendidikan di Bolmong pada peletakan batu pertama di SMKN Bolaang

Disamping itu  pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow secara bertahap dan berkesinambungan terus berupaya melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, termasuk pembangunan prasarana unit sekolah baru Smk Negeri Bolaang ini.

“Oleh karena itu, saya selaku pemerintah kabupaten bolaang mongondow berharap partisipasi aktif dan dukungan dari berbagai komponen masyarakat, dengan tetap menciptakan iklim yang kondusif sekaligus mengawasi agar pelaksanaan pembangunan unit sekolah baru smk negeri bolaang ini, dapat selesai sesuai dengan yang diharapkan bersama,” imbaunya.

Bupati Nixon Berharap  dengan dibangunnya SMK Negeri ini, dapat menciptakan lulusan smk yang memiliki keterampilan di bidangnya masing-masing, sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang siap pakai dan mampu bersaing di era globalisasi saat ini.

Bupati  menyampaikan terima kasih kepada pihak Dirjen Pembinaan Smk Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, kepala dinas pendidikan kabupaten bolaang mongondow beserta jajarannya, sangadi dan perangkat desa langagon dua, pengurus komite sekolah dan pemerhati pendidikan, unsur masyarakat di kecamatan bolaang dan langagon dua, bahkan berbagai pihak terkait, yang melaksanakan kegiatan ini dengan baik. (advertorial humas pemkab bolmong)