oleh

Bupati Nixon Watung Jadi Pemangku Adat Tertinggi di Bolmong  

Nixon Watunag saat menduduki singgasan Sinungkudan sebagai pemangku adat tertinggi di Kabupaten Bolmong
Nixon Watunag saat menduduki singgasan Sinungkudan sebagai pemangku adat tertinggi di Kabupaten Bolmong bersama Ketua TP PKK Bolmong Ny. Watung Lineleyan

KOTAMOBAGU POST – Bupati ke-16 Kabupaten Bolmong, Arianus Nixon Watung resmi dianugerahi sebagai Pemangku Adat tertinggi di wilayah Kabupaten Bolmong untuk mengayomi dan memimpin daerah terluas dan terpadat penduduknya di Bolmong Raya.

Pemangku Adat Tertinggi dengan Gelar Sinungkudan diterima oleh Nixon Watung dalam proses penerimaan secara adat yang digelar oleh tokoh adat dan masyarakat Bolmong bertempat di Lolak, Selasa (26/07/2016).

Prosesi penerimaan secara Adat atas kedatangan Nixon Watung sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bolmong, juga didampingi istri Ny. Watung Lineleyan selaku Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang mongondow.

Pelaksanaan prosesi adat ini dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Bolaang Mongondow, dengan di dahului prosesi jemputan adat oleh tokoh adat Bolaang Mongondow,  Chairun Mokoginta, dengan menyampaikan beberapa petuah dengan Bahasa daerah Mongondow.

Sang pemangku adat tertinggi Bolmong Nixon Watung saat memberikan sambutan perdana kepada masyarakat dan Pemerintah Bolmong
Sang pemangku adat tertinggi Bolmong Nixon Watung saat memberikan sambutan perdana kepada masyarakat dan Pemerintah Bolmong

Prosesi adat tersebut ikut disaksikan oleh ribuan Aparatur dan Masyarakat kemudian Nixon Watung yang dianugerahi sebagai Sinungkudan dilanjutkan dengan penyerahan “Tungkud” (Tongkat) oleh Mantan Bupati Bolaang Mongondow Salihi Mokodongan kepada Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung.

Penyerahan tongkat ini sebagai symbol adat peralihan Gelar Pemangku Adat tertinggi di Bolmong kini beralih dari Salihi Mokodongan kepada Nixon watung.

Serah terima Tongkat adat dari mantan Bupati Salihi Mokdongan kepada Nixon Watung sebagai Bupati ke 16 Bolmong
Serah terima Tongkat adat dari mantan Bupati Salihi Mokdongan kepada Nixon Watung sebagai Bupati ke 16 Bolmong

Dalam sambutanya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder dan masyarakat di wilayah Bolaang Mongondow yang telah berkerja keras, tulus dan ikhlas mulai acara pelantikan dan serah terima jabatan sampai dengan acara prosesi penerimaan adat pada hari ini, atas penyambutan dan menerima kehadiranya  dan keluarga dalam acara pengukuhan secara adat terkait dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Watung mengatakan, dukungan kerja sama dan bantuan sepenuhnya seluruh komponen masyarakat di bolmong  agar dirinya dapat menjalankan dan meneruskan berbagai program pembangunan yang telah direncanakan sebelumnya dan dapat mengemban dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. (audy kerap/infotorial/Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed