Bupati Nixon Watung Gelar Sosialisasi Pamsmas III

Bolmong, Headline1175 Dilihat
Bupati Bolmong Nixon Watung saat membuka dam memimpin  sosialisasi PAMSMAS III bersama Sekda Bolmong Ashari Sugeha dan ketua DPRD Bolmong Welty Komaling
Bupati Bolmong Nixon Watung saat membuka dam memimpin sosialisasi PAMSMAS III bersama Sekda Bolmong Ashari Sugeha dan ketua DPRD Bolmong Welty Komaling

KOTAMOBAGU POST – Penjabat Sementara Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung menggelar sosialisasi Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Sanitasi (PAMSMAS).

Kegiatan sosialisasi yang dimotori langsung  Badan Perencanaan Pembangunan Penanaman Modal dan Statistik (BP3MS) Rabu (27/07/2016) bertempat diruang Rapat Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kantor Bupati Bolaang Mongondow.

Kegiatan sosialisasi resmi dibuka  oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongodow Adrianus Nixon Watung  yang dihadiri oleh Camat dan Sangadi (Kepala Desa) yang akan mendapatkan Program Nasional.

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung dalam sambutannya menyampaikan program nasional ini harus didukung bersama oleh segenap masyarakat, dimana program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat  tidak dapat dipisahkan sebagai sumber kehidupan.

Watung mengatakan program bantuan pusat  yang akan dilaksanakan oleh instansi teknis yakni Dinas PU dan Kimpraswil harus ditindaklanjuti dengan kelengkapan administrasi desa untuk diusulkan pemerintah daerah ke pemerintah pusat, sehingga program bantuan nasional ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat di bolaang mongondow.

Nixon berharap kepada pimpinan SKPD, Camat, Sangadi(Kepala Desa) untuk bersama-sama mendukung program-program pemerintah. Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Nixon watung Berharap Sosialiasi program pemerintah pusat ini untuk diikuti dengan sebaik-baiknya, dan segera menindaklanjuti dengan menyediakan kelengkapan berkas sesuai permintaan, selain itu intansi teknis yang membidangi program nasional Pamsimas ini untuk lebih intens melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar bantuan pemerintah pusat ini dapat diterima oleh desa demi kesejahteraan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penanaman Modal dan Statistik (BP3MS) Kabupaten Bolaang Mongondow Ramlah Mokodongan dalam laporannya menyampaikan Maksud pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Program Pamsimas III adalah sebagai upaya memberikan informasi dan pengetahuan sekaligus menyamakan persepsi terhadap substansi pelaksanaan Pamsimas III kepada seluruh stake holder.

“Ini bertujuan Menginformasikanpelaksanaan Program PAMSIMAS dan program air minum dan sanitasi lainnya yang dikelola atau dilaksanakan di wilayah kabupaten yang dapat mendukung pencapaian akses universal air minum dan sanitasi,” ujar Ramlah.

Dikatakan, guna menjaring peminat tentang kebutuhan bantuan program air minum dan sanitasi, jumlah  target pemanfaat untuk desa baru, desa peningkatan dan desa perluasan.

Ramlah menambahkan output yang diharapkan dalam pelaksanaan sosialisasi yakni mendapatkan Dukungan dari pemerintah kecamatan untuk pendampingan pengajuan usulan atau minat dari pemerintah desa dan masyarakat untuk mendapatkan bantuan program air minum dan sanitasi serta mendapatkan pendampingan mengenai penyusunan proposal, Tutupnya.

Bupati Bolmong Nixon Watung juga didampingi Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling saat kegiatan. Turut Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kab. Bolmong Welty Komaling, Sekretaris Daerah Drs. Ashari Sugeha, Para Asisten sekretariat daerah, pimpinan SKPD terkait. (ajk/infotorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.