UKW Bolmong, PWI Sulut Siap Datangkan 5 Tim Penguji

 

Acara UKW Angkatan VI PWI Sulut di Boltim, saat ditutup resmi oleh Wakil Bupati Boltim Drs Rusdy Gmalangit
Acara UKW Angkatan VI PWI Sulut di Boltim, saat ditutup resmi oleh Wakil Bupati Boltim Drs Rusdy Gumalangit. Tampak 2 Orang Tim Penguji dari Pokja Dewan Pers, bersama Ketua PWI Sulut.

KOTAMOBAGU POST –  Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) Angkatan Ke-VII yang akan digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ang dijadwalkan tanggal 20 July 2016 sudah mendapatkan persetujuan dari PWI Pusat di Jakarta.

Hal ini diungkap Ketua PWI Sulut, Voucke Lontaan (Rabu 15/06/2016). Lontaan mengatakan, hasil kordinasi dengan PWI Pusat, maksimal sebanyak 5 Tim Penguji sudah dipersiapkan untuk hadir sebagai Penguji dalam pelaksanaan UKW di Bolmong nanti.

“Hasil kordinasi dengan PWI Pusat, sebanyak 5 orang Tim Penguji sudah dipersiapkan untuk melaksanakan ujian bagi para peserta UKW. Jumlah tim penguji ini sudah maksimal sehingga kuota peserta (wartawan) yang akan diikutsertakan paling maksimal 35 orang,” terangnya.

Menurutnya, sebagaimana jadwal yang sudah ditetapkan oleh Panitia UKW Bolmong, maka Tim Penguji bersama Tim PWI Sulut akan menyesuaikan dengan jadwal dari Panitia UKW yang sudah ditetapkan dan disahkan oleh PWI Provinsi Sulut.

Senada hal itu, Ketua Panitia UKW Bolmong Audie J.Kerap mengatakan, jadwal pembukaan pendaftaran dan penutupan pendaftaran peserta, sudah dipublikasikan serta umumnya wartawan di Bolmong Raya sudah diberikan surat pemberitahuan atau pengumuman.

“Tanggal 9 July 2016, pendaftaran resminya kami akan tutup. Sedangkan untuk syarat calon peserta UKW, wajib mengikuti standar perturan dewan pers. Diantara, Surat Tugas Pimpinan Redaksi masih berlaku, fotocopy SK.Menkumham (Badan hukum PT) serta print out bukti tayang 1 lembar dalam 3 bulan terkahir, serta pas foto 3×4, sebanyak 4 lembar warna,” katanya.

Diketahui, UKW merupakan program nasional dari Dewan Pers adalah untuk mewujudkan wartawan yang Kompoten dibidang tugas-tugas kewartawan. Sejak regulasi ini digulir oleh Dewan Pers pada tahun 2012 lalu, PWI Sulut sendiri sudah melaksanakan sebanyak 6 kali kegiatan UKW, dan angkatan ke-7 UKW PWI Sulut akan digelar di Bolaang Mongondow, yang dinyatakan oleh Panitia Pelaksana, terbuka untuk Wartawan se-Bolmong Raya, serta Tingkat Provinsi Sulut pada umunya. (WANDY ROTU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.