oleh

Daerah di Indonesia Berpotensi di Teror ISIS 

pasukan ISIS
pasukan ISIS

KOTAMOBAGU POST –  Masyarakat di Indonesia harus lebih mewasdai ancaman muncul aksi teror oleh Islamic State of Iraq and Syria ( ISIS ). Seorang pengamat teroris memprediksi, beberapa Kota di Indonesia sangat rawan diserang oleh ISIS.

Al Chaidar, seorang pengamat teroris, mengatakan serangan teror di kawasan Sarinah, Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat, pada Kamis 14 Januari 2016 silam, akan menginspirasi kelompok ISIS lain beberapa daerah di Indonesia.

“Mereka (teroris Thamrin) akan menginspirasi kelompok ISIS lainnya di kota lain,” kata Al Chaidar, Jumat (15/01/2016, dilansir dari Liputan6.com.

Beberapa kota yang rawan menjadi target teror, menurut Al Chaidar, yakni ; Surabaya, Medan, Bali, Yogyakarta dan Makassar. “Karena mereka anggap (kota itu) strategis dan basis jumlah pendukungnya banyak,” ujar dia.

Dikatakan, serangan teror di kawasan Sarinah ini, disebut didalangi Bahrun Naim. Salah satu tujuan Bahrun Naim menyerang jantung Ibu Kota, untuk ujuk gigi kepada kelompok ISIS lainnya bahwa dialah yang pantas memimpin ISIS di Asia Tenggara.

“Persaingan ISIS di Asia Tenggara juga. Siapa yang akan memimpin. Dia harus memperlihatkan (kekuatan) agar dia dipilih jadi pimpinan regional di Asia Tenggara,” ujar Al Chaidar. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed