oleh

Sambut Ramadhan, Bupati Salihi Silahturahmi Warga Dumoga Timur

Bupati Salihi Mokodongan menyambut Bulan Suci Ramadhan bersama warga Kecamatan Dumoga Timur di Kelurahan Imandi

Bupati Salihi Mokodongan menyambut Bulan Suci Ramadhan bersama warga Kecamatan Dumoga Timur di Kelurahan Imandi (dok : JUN DERMAWAN)

KOTAMOBAGU POST – Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan menggelar kegiatan silahturahmi dengan warga Muslim di Kecamatan Dumoga Timur dalam rangka memperingati Isfu Sya’ban.

Kegiatan ini bertempat di Masjid Jannatul Ma’wa Kelurahan Imandi Kecamatan Dumoga Timur (Minggu 22 Mei 2016), dihadiri oleh sedikitnya 250 Kepala Keluarga.

Dalam sambutannya Bupati Salihi mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar terus memupuk rasa persaudaraan dan tolernasi antar umat beragama yang selama ini selalu terjaga. “Selalu mengedepankan toleransi antar umat beragama, memupuk rasa kebersamaan ditengah perbedaan agama. Karena nilai kebersamaan dan persaudaraan merupakan cikal bakal suksesnya kerukunan antar sesama dan menjadi tonggak utama pembangunan di daerah yang kia cintai ini,” ajak Bupati Salihi.

Dikatakan, menjelang Bulan Suci Ramadhan, seluruh masyarakat diwajibkan bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban dengan melandaskan pada motto lelehur mobobahasaan, mototompiaan, motobabian bo mototanoban.

Dalam kegaiatan tersebut juga tampil sebagai penceramah diisi dengan Tausiah oleh Ustadz Dani Pontoh. SAg dan dzikir yg di laksanakan oleh seluruh masyarakat imandi bersama jajaran Pemkab Bolmong dipimpin Bupati Salihi Mokodongan.

Bupati Salihi juga memberikan apresiasi kepada masyarakat kelurahan imandi karena berhasil menjaga keamanan dan kenyamanan di desa berkat kerjasama masyarakat di kelurahan imandi,dan merupakan slah satu kelurahan di Bolmong yg selalu mengadakan kegiatan keagaaman Nifsyu Sya’ban di setiap tahunnya.

“Menyambut Bulan Ramadhan ini kita harus sling memaaf kan agar dlam menjalani puasa nanti kita memiliki hati yg bersih dalam menjalankan ibadah dalam bulan Ramadan,” terang Bupati. (infotorial humas Pemkab Bolmong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.