11 Wartawan Ikut UKW Angkatan VI di Boltim

 

Salah satu kegiatan UKW sesuai peraturan Dewan Pers
Salah satu kegiatan UKW sesuai peraturan Dewan Pers

KOTAMOBAGU POST – Sebanyak 11 wartawan media cetak eletronik hari ini (Senin 16/05/2016) resmi mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut.

Kegiatan Ujian Kompetensi Wartawan akan berlangsung mulai pukul 08.00 Wita pagi ini di Vila Desa Tobongon Kecamatan Modayag. Sedangkan bertindak selaku Tim Penguji utusan Dewan Pers RI yakni ; Usman Yatim dan Djunaedi Tjuni Agus.

Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan dikonfirmasi wartawan Kotamobagu Post, mengatakan, Uji Kompetensi Wartawan tersebut merupakan angkatan Ke-6 yang diselenggarakan PWI Sulut.

“Panitia pelaksana UKW ini adalah Pengurus PWI Kabupaten Boltim. Ada dua Tim Penguji yang sudah hadir untuk melakukan Ujian di dua kelas, yakni Tingkat Muda dan Tingkat Madya,” kata Voucke yang juga wartawan Media Indonesia.

Dikatakan jadwal kegiatan UKW di Boltim, memang sudah diagendakan dengan berkordinasi dengan PWI Pusat dan pihak Dewan Pers, sehingga 2 orang tim penguji bisa datang langsung dari Jakarta untuk melakukan ujian di Boltim.

Informasi dirangkum, dua tim penguji UKW di Boltim tersebut tiba di Via Tobongon sekitar pukul 20.00 Wita tadi malam. Juga terlihat Ketua PWI Sulut Vouke Lontaan langsung dijemput oleh para wartawan anggota PWI yang bertugas di Boltim.

Data diperoleh, UKW Tingkat Muda sendiri hanya diikuti oleh 7 wartawan cetak elektronik bertugas di Boltim. Sedangkan untuk kelas Tingkat Madya, diikuti oleh Erwin Winerungan wartawan Metro Biro Boltim dan 3 wartawan asal Bolmong Utara, diantaranya yakni Satrin Lasama dan dua rekannya dari Wartawan Posko dan Wartawan Tribun Manado. (audy kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.