Pemkab Bolmong Peringati Hari Kartini Ke-137  

kartini 2

KOTAMOBAGU POST – Hari Kartini, adalah hari bersejarah cikal bakal kesetaraan kaum perempuan dengan laki-laki dalam kehidupan bangsa Indonesia, diperingati dan dimaknai oleh segenap masyarakat Kabupaten Bolmong.

Peringatan ini dipusatkan di halaman kantor Sekratriat Daerah Pemkab Bolmong pada Kamis (21/04/2016) melalui kegiatan Upacara Bendera sebagai wujud Peringatan Hari Kartini ke-137 tahun, yang dirangkaikan dengan Apel Kerja Korpri.

kartini 3

“Peringatan Hari Kartini tahun ini merupakan momentum untuk mengenang kembali jasa Ibu Kartini, selaku pelopor kebangkitan kaum perempuan Indonesia ” ujar Bupati Bolmong didampingi Assisten III, Ny. Dra Hj.Ulfa Paputungan MM, selaku inspektur upacara.

Lebih lanjut Assisten III, membacakan sambutan Bupati mengatakan bahwa dalam kaitan pembangunan di Bolaang Mongondow khususnya pemberdayaan kaum perempuan, banyak program pembangunan yang membutuhkan partisipasi kaum perempuan, untuk menjadi motor penggerak pendidikan awal bagi anaknya, meningkatkan kesehatan ibu dan anak, menurunkan kematian bayi, ikut serta dalam pelestarian lingkungan hidup, serta berperan aktif dalam kerjasama global untuk pembangunan.

kartini 1

“Marilah menyikapi perkembangan zaman, dengan menyadari peran dan fungsi perempuan, sebagai penerus perjuangan Ibu Kartini” ujarnya.

Diakhir sambutan , pemerintah mengucapkan “Selamat memperingati Hari Kartini ke-137,” sekaligus menyampaikan terima kasih kepada kaum kaum perempuan di Kabupaten Bolmong, yang telah berpartisipasi dan berperan aktif serta memberikan kontribusi nyata, dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Bolmong.

kartini 4

Hadir dalam ke kesempatan tersebut para Assisten, Unsur Muspida, Staff ahli, kepala SKPD, camat, Sangadi, jajaran Dharma Wanita, jajaran TP-PKK, jajaran BUMD, ketua dan anggota KIAD, tokoh wanita dan PNS lingkup Pemkab Bolmong.

Usai upacara peringatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba paduan koor dan serta busana kebaya Kartini di Tingkat Kabupaten Bolmong.

kartini 5

Lomba paduan suara Koor sebagai Juara I diraih oleh tim paduan suara dari Kecamatan Dumoga Tenggara, sementara untuk Juara I Lomba Busana Kebaya Kartini, dimenangkan oleh Milka Y Mokoginta SE, merupakan utusan dari Instansi Inspektorat Bolmong. (advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.