Bupati Bolmong Pimpin Kesepakatan Ikrar Damai Masyarakat Siniung

Kesepakatan Ikrar Damai antara warga Desa Siniung dan Siniung Induk dihadiri oleh Bupati Salihi Mokodongan, Kapolres Bolmong serta tokoh pemuda dan tokoh agama dari dua Desa yang sempat bertikai
Kesepakatan Ikrar Damai antara warga Desa Siniung dan Siniung Induk dihadiri oleh Bupati Salihi Mokodongan, Kapolres Bolmong serta tokoh pemuda dan tokoh agama dari dua Desa yang sempat bertikai

KOTAMOBAGU POST – Berlokasi di  perbatasan antara dua desa, Siniung I dan Siniung Induk, kecamatan Dumoga ,Sabtu (02/04/2016), berlangsung ikrar perdamaian antara dua desa bertetangga yang sebelumnya sempat bertikai.

Ikrar perdamaian yang difasilitasi Pemerintah Daerah dan aparat keamanan tersebut disaksikan oleh masyarakat dua desa tersebut.

Pembacaan ikrar dilakukan oleh kedua belah pihak, diwakili dua tokoh agama setempat dihadapan Forkompinda Bolaang Mongondow, anggota DPR serta aparat keamanan.

Bupati Hi Salihi Mokodongan berpesan kepada masyarakat agar menciptakan kedamaian  di Bolaang Mongondow.

“Kita semua bersaudara, jangan sampai terkoyak oleh ulah oknum perorangan yang membawa atau mengatas namakan desa” ujar bupati.

“Kalo mengetahui pelaku kerusuhan, segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib ” ditambahkan oleh bupati.

Sementara kapolres BM mengatakan agar masyarakat saling mengingatkan dan memilah masalah, sehingga terhindar dari konflik atau pertikaian.

“Mari jadikan momentum perdamaian sebagai contoh bagi masyarakat desa lainnya” ujar Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak SIK.

Hadir dalam pertemuan tersebut Bupati, Wabub, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan, Ketua DPRD, Waket DPRD, anggota DPRD, Camat, Sangadi, Tokmas togam, tokoh pemuda, serta masyarakat dari kedua desa. (infotorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.