Bupati Salihi : Terimakasih Pelaksanaan Bhakti Sosial TNI AL Lantamal VIII

Advertorial723 Dilihat
Bupati Bolmong Salihi Mokodongan bersama Danlantamal VIII , Laksamana Pertama Manahan Simorangkir SE Msc dan jajaran TNI AL saat melasanakan Bhakti Sosial.
Bupati Bolmong Salihi Mokodongan bersama Danlantamal VIII , Laksamana Pertama Manahan Simorangkir SE Msc dan jajaran TNI AL saat melasanakan Bhakti Sosial.

KOTAMOBAGU POST, ADVETORIAL – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI  AL), Jajaran Lantamal VIII Manado yang bekerja sama dengan Pemkab Bolmong, melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial yang dipusatkan di Ibu Kota Kabupaten, Lolak,  pada Rabu (24/2/2016).

Pembukaan acara dilaksanakan di halaman kantor bupati, dihadiri oleh Bupati Hi Salihi Mokodongan SH, Dan Lantamal VIII , Laksamana Pertama Manahan Simorangkir SE Msc, beserta jajarannya, Ketua Jalasenastri VII, Perwakilan Muspida se -BMR, Danyon Armed,  para assisten , staf ahli, kepala SKPD, Camat, sangadi, PNS, serta  masyarakat.

Bupati sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya, karena telah menetapkan Kota Lolak, ibukota Bolmong sebagai pusat kegiatan Baksos TNI – AL.

“Bhakti Sosial pada hari ini merupakan wujud kepedulian TNI -AL dalam menjalin, memperkokoh semangat kekeluargaan dan kebersamaan dengan Pemda, serta elemen masyarakatlainnya, sehingga tercipta sinergitas dan solidaritas, dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa” ujar bupati.

Danlantamal VIII , Laksamana Pertama Manahan Simorangkir SE Msc saat melaksanakan Bhakti Sosial di Kabupaten Bolmong
Danlantamal VIII , Laksamana Pertama Manahan Simorangkir SE Msc saat melaksanakan Bhakti Sosial di Kabupaten Bolmong

Ditambahkan bupati, kegiatan baksos tersebut sangat penting dan positif, serta perlu mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bolmong.

Sementara menurut Dan Lantamal VIII Laksmana Manahan Simorangkir SE Msc, bhakti sosial tersebut sebagai upaya mendekatkan diri dan mempererat hubungan yang merupakan perwujudan kemanunggalan TNI dan rakyat. “Ini wujud partisipasi untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan wilayah, serta mempercepat terlaksananya tujuan pembangunan daerah, demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera,” kata Simorangkir.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lantamal, Bupati, ketua Jalasenastri, serta perwakilan Muspida menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan penanaman pohon di seputar kantor bupati.

Usai acara seluruh rombongan kemudian melakukan peninjauan ke lapangan Daagon, dimana sebagai lokasi pusat kegiatan bhakti sosial berlangsung.

Di lapangan Daagon juga dilangsungkan penyuluhan hukum dan bela negara kepada masyarakat nelayan,  pengobatan gratis, serta pembagian sembako bagi warga kurang mampu.

Bupati Salihi Mokodongan bersama Danlantamal VIII , Laksamana Pertama Manahan Simorangkir SE Msc melaksanakan kegiatan penanaman pohon
Bupati Salihi Mokodongan bersama Danlantamal VIII , Laksamana Pertama Manahan Simorangkir SE Msc melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam kegiatan Bhakti Sosial di Kabupaten Bolmong.

Dalam Bhakti Sosial tersebut, dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis meliputi : pengobatan umum dan gigi, khitanan massal, serta pemeriksaan KB.

Usai meninjau kegiatan tersebut, rombongan kemudian menuju ke Desa Baturapa Dua, untuk melakukan penanaman Mangrove , sebagai bagian dari program pemerintah dalam gerakan menanam 5 Juta Mangrove di seluruh Indonesia.

Dalam acara ramah tamah, usai seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan tukar menukar cenderamata antara TNI AL dan Pemkab Bolmong yang dilakukan oleh Bupati dan Komandan Lantamal VIII. (Advetorial Humas Pemkab Bolmong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.