oleh

70 Rumah Miskin di Bolmong Dapat Program Lantainisasi 

Sebanyak 70 rumah di Kabupaten Bolmong berkategori rumah miskin akan dapat program Lantainisasi (dok : istimewa)

KOTAMOBAGU POST – Pemkab Bolmong terus memberikan perhatian serius bagi masyarakat ekonomi kurang mampu. Direncanakan sebanyak 70 rumah tersebar di Kabupaten Bolmong yang masuk klasifikasi tidak mampu, akan disentuh lewat Program Lantainisasi.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) didampingi Yohan Mongilong menjabat Kabid Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK), kepada wartawan mengatakan, program tersebut diharapkan dapat membantu warga dang tergolong dalam perekonomian dibawah.

“Program Lantainisasi ini bertujuan membantu keluarga yang memiliki rumah namun lantainya masih beralas tanah, Hal ini Pemerintah berharap mampu  meringankan beban rumah tangga yang masuk kategori prasejahtera,” ungkap Yohan Mongilong

Terkait prioritas rumah tangga penerima bantuan itu,  sudah akan dilaksanakan yakni pada tahap pertama , direncanakan di Desa Padang, Kecamatan Lolak.

“Hasil kajian dan survey yang kami singkronkan dengan Pemerintah, ada 70 rumah yang masuk dalam tahap perdana yang akan menerima bantuan. Materi bantuannya berupa Semen dan,” Lanjutnya.Mongilong.

Senada hal itu, Kepala BKKBD Bolmong, Teguh Haryanto, kepada wartawan membenarkan, ada 76 rumah yang akan mendapat bantuan fisik berupa lantainisasi dengan nilai Rp119 juta. (infotorial humas bolmong/0c)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed