Bupati Salihi Siap Nikahkan Massal 300 Pasutri  

Bolmong930 Dilihat
Bupati bolmong Salihi B Mokodongan akan nikah massal 300 pasangan suami isteri.
Bupati bolmong Salihi B Mokodongan akan nikah massal 300 pasangan suami isteri.

KOTAMOBAGU POST – Sebanyak 300 pasangan suami-isteri berasal dari 15 Kecamatan Kabupaten Bolmong, siap menikahkan secara massal oleh Bupati Bolmong Salihi Mokodongan.

“Program kegiatan ini, sudah kami laksanakan pendataannya di 201 Desa/Kelurahan, dan sudah tercatat ada 300 pasang suami isteri (Pasutri) yang akan dinikahkan secara massal,” kata Salihi Mokodongan saat diwawancarai Cahaya Siang di ruang kerjanya, (23/02/2016).

Salihi berharap pencatatan nikah massal yang dilakukan Pemkab Bolmong secara gratis, akan membantu pasutri yang sudah kawin secara agama, namun belum mendapatkan akta nikah negara.

Secara teknis, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kab.Bolmong, Drs Iswanto Gonibala ditemui diruang kerjanya kemarin (23/02/2016) mengatalan, sebanyak 300 Pasutri ini, akan dinikahkan massal pada tanggal 8 Maret 2016.

“300 pasang Suami Isteri ini berasal dari Dumoga Raya 100 pasang, Kecamatan Poigar 50 pasang, juga ada 100 pasang pasang dari Kecamatan Sangtombolang dan lolak,” kata Gonibala.

Dikayakan, batas pendaftaran pasangan nikah massal di Disdukcapil, yakni tanggal 02 Maret. “Nikah massal ini dikhususkan non muslim, yakni untuk pasangan yang sudah menikah agama namun, belum dicatat dalam pencatatan sipil sesuai undang’undang perkawinan,” terang Iswanto.(audy kerap / infotorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.