oleh

Tanda Sistem Kekebalan Tubuh Anda Rendah

Daya tahan tubuh menjadi indikator sehat atau tidaknya tubuh seseorang. Kekebalan tubuh yang rendah, bisa mengakibatkan dampak yang tidak baik bagi tubuh, diantaranya: 

 

1. Mudah terserang flu

Apakah Anda termasuk orang yang sering terserang flu, bahkan pada cuaca yang baik sekalipun? Jika iya, ada kemungkinan sistem imun Anda rendah. 

 

Berdasarkan penelitian, orang dengan sistem imun baik paling banyak terkena flu sebanyak 2-4 kali saja dalam setahun. Jika Anda mengalami flu lebih dari jumlah itu, berarti Anda membutuhkan suplemen vitamin untuk menambah kekebalan tubuh Anda. 

 

2. Mudah stres

Selain berkaitan dengan faktor hormonal, terjadinya stres juga berkaitan dengan faktor kekebalan tubuh dan imunitas. Para pakar kesehatan mengatakan, kekebalan tubuh yang rendah dapat memicu penurunan kesehatan mental. 

 

3. Lesu

Anda sudah cukup tidur. Makan Anda pun teratur dengan asupan gizi yang cukup. Tetapi, mengapa Anda merasa selalu lesu. Dilansir dari Times of India, Kamis (15/1/2014), kondisi tersebut bisa terjadi jika sistem imun di dalam tubuh seseorang rendah. 

 

4. Kecanduan makanan manis

Ketika imunitas seseorang rendah, Anda cenderung merasa lemas dan tidak fokus. Selain itu, keinginan untuk makan makanan manis juga biasanya meningk

Demikianm 4 tanda sistem kekebalan tubuh anda rendah, semoga tips ini bermanfaat. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed