Bupati Salihi : Selamat Hari Guru ke-70 Tahun, Dedikasi Guru Kunci Kemajuan Bangsa Indonesia  

Advertorial, Bolmong646 Dilihat

UPACARA HUT KE-70 TAHUN 2015 KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW. Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Guru ke-70 Tahun, berjalan tertib dan penuh makna terhadap penghargaan jasa-jasa guru bagi pembangunan di Kabupaten Bolmong

ADVERTORIAL – Guru adalah pahlawan yang menjadi pilar utama bagi setiap generasi bangsa indonesia dibidang pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia, demikian diungkapkan Bupati Bolmong Salihi Mokodongan dalam momentum upacara peringatan Hari Guru ke-70 tahun.

Bupati Hi Salihi Mokodongan bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Guru ke-70 tahun 2015, dihadiri oleh Guru dan murid Kabupaten Bolmong  (25/11/2015), yang digelar di halaman kantor Bupati Bolmong, Lolak.

Bupati Salihi Mokodongan tampil Inpektur Upacara HUT Guru Ke-70 Tahun 2015
Bupati Salihi Mokodongan tampil Inpektur Upacara HUT Guru Ke-70 Tahun 2015

Dalam sambutannya Bupati Salihi mengatakan guru mendapat kehormatan, untuk menumbuhkan generasi baru yang tercerdaskan. Sebuah amanah dan pesan tegas bahwa kunci kemajuan bangsa, ada pada kualitas manusianya. Dan guru berada di garda terdepan, mewakili seluruh bangsa dalam menjalankan amanah itu.

Ki Hajar Dewantara menyebut tempat belajar sebagai taman, istilah bahwa pendidikan adalah sebuah proses pembelajaran menyenangkan, walau penuh tantangan. Sekolah menyenangkan hanya bisa terjadi bila gurup-pun terus belajar serta terus berkarya.

Lebih lanjut Bupati Salihi mengatakan, peringatan hari guru tahun 2015, sebagai moment untuk menunjukkan pada bangsa bahwa guru Indonesia adalah guru pembelajar, yang selalu hadir sebagai pendidik dan pemimpin bagi anak didiknya. Guru mulia karena karya. “Selamat hari guru dan selamat berkarya, dedikasi guru adalah kunci kemajuan bangsa indonesia”, ucap Bupati disela-sela sambutanya.

Dalam kesempatan yang sama, usai upacara Bupati didampingi Sekda dan Kadis Diknas menyerahkan secara simbolis bantuan sosial dari Kementerian Pendidikan Nasional RI, berupa alat peraga mata pelajaran matematika dan IPS kepada enam Sekolah Menengah Pertama.

Upacara peringatan hari guru (PGRI) dihadiri oleh Sekda Drs Ashari Sugeha, Dan Armed Bogani, para Assisten, Staf ahli,para kepala SKPD, Kadis Pendidikan Drs Olii Mokodongan, Tripika Lolak,para Kacabdin, para guru se-Bolmong, siswa SD,SMP, SMA Kabupaten Bolmong. “Saya berterimakasih atas pengabdian yang tulus untuk semua guru di Kabupaten Bolmong,” kata Bupati Salihi. (ADVERTORIAL HUMAS PEMKAB BOLMONG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.