oleh

Bupati Bolmong Hadiri Dialog Nasional Kebangsaan

Bupati Bolmong Dialog Nasional Kebangsaan.
Bupati Bolmong Salihi B.Mokodongan menghadiri langsung Dialog Nasional Kebangsaan yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulut Dr.Soni Sumarsono MDM, di Menado.

ADVERTORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan memberikan perhatian khusus terhadap managemen pemerintahan bebas dari sifat Oligarki dan Otoriter yang harus berdasarkan demokrasi dalam kepemimpinan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Bolmong.

Komitmen Bupati Salihi Mokodongan ini terungkap dalam menghadiri langsung acara Dialog Nasional Kebangsaan yang dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado, Rabu (18/11/2015) yang dihadiri oleh para pakar pemerintahan dari LIPI dan CSIS di Menado.

Dialog dengan tema “Kinerja Pemerintah Daerah Dalam Dinamika Politik Lokal” merupakan kolaborasi antara Dirjen Otda Kemendagri dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan saat mengikuti Dialog Kebangsaan diikuti oleh Kepala Daerah dari Sulut
Bupati Bolmong Salihi Mokodongan saat mengikuti Dialog Nasional Kebangsaan diikuti oleh Kepala Daerah dari Sulut, tampak hadir hadir Bupati Bolmut, Bupati Bolsel dan Walikota Kotamobagu.

Dialog Kebangsaan resminya dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono MDM yang juga adalah Dirjen Otda, dan menghadirkan narasumber mantan Gubernur Sulut Sinyo Hari Sarundayang, DR. J Kristiadi, Bupati Sangihe Drs HR Makagansa serta beberapa pakar pemerintahan dari LIPI dan CSIS.

Penjabat Gubernur dalam sambutannya mengatakan Pemprop Sulut saat ini punya tiga program yakni Gerakan Sulut menanam, Gerakan bersih Kuala dan Gerakan Sulut Berkarya. “Semuanya merupakan program untuk masyarakat dan daerah, sebagai bentuk perhatian dan dorongan pemerintah”ujar Soni.

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan disela-sela dialog kebangsaan duduk disamping Walikota Tatong Bara
Bupati Bolmong Salihi Mokodongan disela-sela dialog kebangsaan duduk disamping Walikota Tatong Bara

Sementara itu menurut Bupati Hi Salihi, Dialog Nasional Kebangsaan tersebut merupakan momen penting dalam situasi saat ini terutama dalam menghadapi pilkada serentak.

“Kemampuan membangun saling kerjasama dan komunikasi politik, diantara berbagai elemen pemerintahan dan masyarakat daerah, penting bagi pemimpin daerah agar berhasil dan kinerjanya efektif”. Ujar Bupati Bolmong.

Lebih jauh bupati mengatakan dalam era demokrasi sekarang bukan saatnya melembagakan kepemimpinan oligarkis dan otoriter. “Yang diperlukan adalah model kepemimpinan transformatif yang mampu membangun pendekatan persuasif dan dialogis ” ujar bupati.

Ikut hadir dalam acara tersebut pejabat Forkompinda Sulut, pakar ilmu pemerintahan, para kepala daerah se- sulut, LSM, para jurnalis media cetak elektronik. (Advertorial Humas Pemkab Bolmong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed