Yani Umar : “Data Center – Command Center Pusat Kendali Informasi, Data, Serta Pengawas Kawasan Kotamobagu”

Walikota Kotamobagu bersama Sekda Adnan Masinae dan Kadis Kominfo Kotamobagu Yani Umar, dimomen peresmian data center bertempat di Hotel Sutan Raja. (foto : diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Data Center yang dikelola oleh Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Kotamobagu, mulai dioperasikan, usai diresmikan oleh Walikota Ir Tatong Bara (08/02/2018).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informarika (Dinas Kominfo) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, S.E, kepada wartawan mengatakan, mengatakan Data Center merupakan fasilitas yang menempatkan sumber daya teknologi dalam suatu lingkungan yang terkendali dan dikelola secara terpusat di Diskominfo kotamobagu

“Yang diresmikan oleh Ibu Walikota adalah Data Center dan Command Center, sekaligus launching penyelenggaran e-Government di lingkup Pemkot Kotamobagu,” kata Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Yani Umar.

Menurutnya, Command Center  merupakan pusat informasi, kontrol dan pengawasan. Teknologi ini bisa mengontrol dan mengawasi hal-hal yang terjadi di wilayah Kota Kotamobagu. Salah satu contoh CCTV analitik yang telah terpasang di lima titik, antara lain bisa memantau arus lalu lintas.

Menurut Yani; penyelenggaraan e-Government, Pemerintah Kota Kotamobagu sebenarnya  sudah mulai menerapkan layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi ini sejak tahun 2014

Launching yang sudah digelar untuk lebih mendorong setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu agar lebih maksimal lagi dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatan layanan publik.

“Pemerintah Kota Kotamobagu masih terus berbenah dalam peningkatan dan pengembangan Data Center dan Command Center, termasuk sumberdaya manusia yang menguasai IT, serta pengembangan aplikasi baik dalam sistem pelayanan publik maupun sistem pelayanan pemerintahan,” terangnya. (tim kpc/infotorial diskominfo kk)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Yani Umar : “Data Center – Command Center Pusat Kendali Informasi, Data, Serta Pengawas Kawasan Kotamobagu”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.