Walikota Kotamobagu : “Wujudkan Pemilu Damai di Kota Kotamobagu”

Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Adnan Masinae membacakan sambutan Walikota mengajak Pemilu Damai bagi warga Kota Kotamobagu (foto : kifli)

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu Tatong Bara mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, untuk tetap memegang komitmen menjadikan Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2019, sebagai Pemilu Damai.

Demikian diungkapak Walikota melalui sambutan tertulis dibacakan oleh Sekda Kotamobagu, Adnan Massinae, Selasa (18/09/2018).

Menurut Walikota, salah satu wujud digelarnya  deklarasi pemilu damai ini merupakan wadah dan upaya kita bersama untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Umum yang aman, damai berkwalitas serta bermartabat.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan pemilihan umum merupakan sebuah sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat berdasarkan Pancasila sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Tahun 1945,” kata Walikota.

Lanjut, dalam rangka mendapatkan suksesnya pemilihan umum, maka salah satu unsur penting yang menentukan sukses atau tidaknya pesta demokrasi ini adalah partisipasi dari seluruh elemen masyarakat.

“Partisipasi masyarakat yang saya maksudkan, tidak hanya sebatas tentang partisipasi masyarakat yang memberikan hak suaranya pada saat hari pemilihan nanti, namun juga tentang bagaimana partisipasi dari seluruh masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pemilihan di daerah ini,” ujar Wali Kota. (kifli/audy)

Kategori: Kotamobagu
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Walikota Kotamobagu : “Wujudkan Pemilu Damai di Kota Kotamobagu”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.