Wajah Ceria RSUD Kotamobagu, Halaman Nan Luas, Dilengkap Portal  Otomatis, Seharian Parkir Hanya Rp1000 

Tampak Halam Parkir yang yang luas disediakan di RSUD Kotamobagu untuk membludaknya pengunjung di gedung Towe A dan B yang memiliki lebih dari 300 bed pasien (dok : KPC)

KOTAMOBAGU POST – Jalanan aspal Hot Mix, bersih dan tak berdebu, dilengkapi portal pintu keluar dan masuk, aman dari pencurian kendaraan, halaman nan luas untuk parkiran, sejumlah petugas Satpam dan petugas Dinas Perhubungan stand 24 jam.

Begitulah kesan ceria, suasana Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kotamobagu ( RSUD Kotamobagu ), saat Kotamobagu Post menyambangi RSUD Kota Kotamobagu dinahkodai oleh Direktur dr.Wardhania Mantang M.Kes

RSUD KK yang awal dibangun oleh Bupati Marlina M.Siahaan itu, kemudian dilanjutkan oleh Pemkot Kotamobagu 5 tahun dimasa pemerintahan Walikota Djelantik Mokodompit – Tatong Bara, kemudian Walikota Tatong Bara – Djainudin Damopolii, dan akhir tahun 2018 begitu antusias di fokuskan pembangunan fasilitas dan penambahan tenaga medis oleh pasangan Walikota Ir Hj. Tatong Bara – Nayodo Koerniawan SH.

Tampak Halam Parkir yang luas juga terdapat di sejumlah gedung instalasi lainnya yang disediakan di RSUD Kotamobagu bagi pengunjung dan keluarga pasien (dok KPC)

Jalan masuk ke RSUD yang kini memiliki lebih dari 500 tempat tidur pasien ini,  kuasnya sekira 24 meter dan dibagi dua jalur. Satu jalur pintu masuk, dan jalur sebelahnya pintu keluar kendaraan.

Pada pintu pasuk dan keluar, tampak terdapat dua portal dengan mesin otomatis penjet keluar tiket masuk, yang tampak dijaga oleh sejumlah petugas Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu.

Para sopir yang mengantar pasien cukp menekan tombol tiket pada dispenser tiket otomatis yang berada disamping pintu sopir, setelah tiket di cetak oleh dispenset otomatis, palang kemudian akan terbuka otomatis.

Saat tim Kotamobagu Post melakukan uji coba parkir, yakni selama 1 jam dan 8 jam di halaman RSUD KK nan luas itu, ternyata saat melalui portal keluar dari RSUD KK, petugas Dishub yang berjaga, hanya meminta bayaran Rp1000, saja.

“Parkiran seharian atau sejam sama Pak, hanya Rp1000 saja,” kata seorang wanita cantik yang berada di pos pintu keluar portal sambil mengambil tiket sopir dan menyerahkan kembalian uang Rp4000 kepada wartawan.

Dalam halamam RSUD KK, semuanya dilengkapi dengan fasilitas parkir yang telah diaspal hot mix dan tidak berdebu.

Saat masuk di RSUD Kotamobagu semua kendaraan melewati portal tiket otomatis dan dilengkapi dengan portal otomatis di pintu keluar seharian parkir cukup bayar rp1000 (dok KPC)

“Silahkan pak, disini bebas memilih tempat parkir, kecuali parkiran khusus ambulance yang tidak bisa digunakan oleh kendaraan umum,” ungkap dua security berpakaian satpam, menyapa Kotamobag Post.

Menurut Satpam, sejak dipasangnya Portal di pintu masuk dan keluar, tak ada lagi sepeda motor atau mobil yang keluar tanpa diperiksa oleh petugas Dinas perhubungan.

“Dengan terpasangnya palang otomatis, maka semua kendaraan wajib menunjukan tiket masuk kepada petugas, jika tidak maka petugas akan melakukan penyelidikan, jika benar kendaraan milik pengendara, atau bisa dicurigai pencurian,” kata Satpam ini, tersenyum sambil mengawasi sejumlah motor dan mobil yang diparkir di halaman nan luas RSUD Kotamobagu.

Senada hal itu, Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara mengatakan, Pemkot Kotamobagu sedang memacu pembangunan seluruh fasilitas penunjang dan kelengkapan tenaga dokter, serta memenuhi semua syarat untuk kenaikan akreditas RSUD Kotamobagu dari Tipe C naik ke Tipe B, sebagai Rumah Sakit Rujukan di Bolmong Raya. (advertorial/diskominfo kotamobagu/ajk)

Kategori: Advertorial, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wajah Ceria RSUD Kotamobagu, Halaman Nan Luas, Dilengkap Portal  Otomatis, Seharian Parkir Hanya Rp1000 "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.