Tahlis Galang Evaluasi Kinerja Pejabat SKPD Pemkot Kotamobagu

Tahlis Galang Sekretaris Kota Kotamobagu (dok : istimewa)

Tahlis Galang Sekretaris Kota Kotamobagu (dok : istimewa)

KOTAMOBAGU POST – Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkot Kotamobagu akan dilakukan evaluasi hasil kinerj mereka dalam rangka mengukur keberhasilan pelayanan publik.
Hal tersebut sebagaimana disampaikan Sekretaris Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang SSTP, MM kemarin.

Menurut Tahlis, memanggil SKPD untuk evaluasi seluruh kegiatan di triwulan satu, termasuk membahas jika ada SKPD yang akan melakukan pergeseran anggaran. “Seluruh SKPD akan dievaluasi terkait seluruh kegiatan di triwulan satu. Ada pun yang akan melakukan pergeseran, akan dilihat dulu output-nya. Kalau tidak ada output, maka tidak akan dilakukan pergeseran,” kata Tahlis Galang .

Meski demikian, ia memastikan tidak ada SKPD yang akan melakukan pergeseran. Mengingat, dalam pembahasan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2016, pihaknya sudah maksimal untuk menyusun RKA di masing-masing SKPD.

“Tapi memang, untuk pergeseran ini dibutuhkan. Misalnya, ada anggaran atau kegiatan yang pelaksanaannya bisa dilakukan di akhir tahun, maka akan dialihkan ke kegiatan yang lebih produktif. Di akhir tahun bisa dilakukan penganggaran saat pembahasan APBD perubahan,” tandasnya.

Disisi lain mantan Sekda Bolsel ini mengungkapkan, bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprestasi, akan diberikan penghargaaan oleh Pemkot Kotamobagu.

“Pemkot akan memberikan reward kepada ASN yang berprestasi dan kreatif. Baik berupa uang, hingga memberangkatkan umroh di mekkah bagi beragama Islam, atau ke jarussalem bagi umat kristiani,” ungkap Tahlis Gallang . (David Wullur)

Kategori: Kotamobagu
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tahlis Galang Evaluasi Kinerja Pejabat SKPD Pemkot Kotamobagu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.