Seleksi 168 Guru Kontrak Berkahir 06 September 2018

0 76

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Dra Rukmi Simbala MAP

KOTAMOBAGU POST – Pasca dibebas tugaskan sebanyak 168 Guru Kontrak dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, pekan ini Pemerintah Kotamobagu mulai menggelar tahapan seleksi dalam rangka kepastian kompetensi tenaga guru kontrak.

Sebanyak 168 Guru Kontrak tersebut, teridiri dari Guru TK, SD dan SMP yang bertugas di Sekolah Dasar sederajat dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Kotamobagu.

Pantauan media ini, tampak ratusan guru kontrak tersebut mulai mengikuti tahapan test bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kotamobagu sejak, Senin (03/08/2018) kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Dra Rukmi Simbala MAP, mengatakan, pelaksanaan seleksi dilaksanakan selama 4 hari kedepan hingga tanggal 6 September 2018, meliptui mekanisme dalam seleksi yakni;  evaluasi disiplin, kinerja, interview, serta wawancara.

“Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi guru dan mengevaluasi siapa saja guru kontrak yang tidak aktif lagi,” ujar Rukmi, Selasa (04/09/2018).

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, menuturkan hasil seleksi akan diumumkan sebelum tanggal 10 September 2018 mendatang.

“Bagi tenaga guru kontrak yang dinyatakan lulus, akan direkomendasikan oleh BKPP untuk aktif kembali melaksanakan tugas mengajar, terhitung tanggal 10 September 2018,” kata Sahaya. (kifli/tim kpc)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Seleksi 168 Guru Kontrak Berkahir 06 September 2018"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.