Satu Lagi Warga Tewas Tertimbun di Peti Bakan

0 178

Suasana dirumah duka korban meninggal di Peti Bakan pada 25 Junii 2019

KOTAMOBAGU POST – Pertambangan Emas Tanpa Ijin (Peti) Bakan, Lolayan, Kab.Bolmong kembali menelan korban tertimbun

Korban tewas adalah Aldo Mokoagow (19 tercatat warga Desa Bakan.

Data dirangkum Kotamobagu Post dari berbagai sumber resmi, Aldo tewas tertimbun pada hari Selasa Tgl 25 Juni 2019 sekira Pkl 16.30 Wita.

Lokasi Peti tempat tertimbunnya korban bertempat di lokasi Peti Bakan tanah milik Om Tole yamg menurut info sementara sudah dihibahkan dan dikelola oleh lelaki Ar Podomi, warga Desa Bakan Kec Lolayan Kab.Bolmong.

Menurut sumber sekira Pukul 16.15 Wita korban bersama rekannya sebanyak 4 orang melakukan kegiatan penambangan dengan mengumpulkan Material Rep (Batu mengandung Emas).

Nmun saat melaksanakan kegiatan tersebut tiba tiba tanah buangan sisa material pengolahan Emas yang berada tepat di bagian atas korban, kemudian ambruk dan menimpah Korban.

Sedangkan rekannya yang Tiga orang berhasil menghindar dari longsoran tersebut.

Tiga warga yang selamat yakni, Ony Mokoginta  (19), Jan Mokoagow Islam (38), Ril Mamonto (24) Ketiga penambang warga Desa Bakan Kec Lolayan Kab Bolmong

Sejak malam tadi (25/06/2019) Saat Jenasah Korban meninggal Dunia telah di semayamkan di Rumah duka Desa Bakan Kec Lolayan Kab Bolmong dimakamkan pada pukul rencana pemakaman Pkl 18.30 Wita.

Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Siahaan dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Aswaw Nur SIK membenarkan.

” Ada peristiwa penambang meninggal di lokasi Peti Bakan, pada hari ini , sedang dilakukan penyeledikan,” kata Kasat Aswar. (Audie Kerap)

Kategori: Kotamobagu, Sulawesi UtaraTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Satu Lagi Warga Tewas Tertimbun di Peti Bakan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.